Menanti Kejutan Transfer Man City

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 13:10 WIB
Englands Harry Kane celebrates his sides 2-1 win at the end of the Euro 2020 soccer championship semifinal match between England and Denmark at Wembley stadium in London, Wednesday, July 7, 2021. (AP Photo/Paul Ellis, Pool)
Manchester City disebut-sebut meminati Harry Kane. (Foto: AP/Paul Ellis)
Jakarta -

Manchester City dinilai punya ciri khas dalam menggarap transfer. Pemain yang sering dikaitkan justru tak akan berakhir gabung dengan mereka.

Belakangan ini nama yang paling sering dihubungkan dengan Manchester City adalah Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu sedang membuka opsi untuk pindah klub, mengingat puasa gelarnya tak kunjung berakhir.

Manchester City sendiri butuh penyerang anyar karena baru kehilangan Sergio Aguero yang habis kontrak bulan Juni lalu. Hanya saja, biaya transfer menjadi tantangan terbesar buat The Citizens.

Tottenham dilaporkan meminta tak kurang dari 160 juta paun untuk Harry Kane. Tentu saja bukan jumlah yang kecil, apalagi mengingat klub-klub Eropa termasuk Man City sedang dalam mode hemat karena pandemi COVID-19.

Pandangan menarik diungkapkan oleh mantan winger Manchester City Trevor Sinclair. Ia percaya justru kehebohan seputar Harry Kane mengindikasikan klub tak akan merekrutnya.

Dari pengamatannya sejauh ini, Manchester City lebih suka bergerak senyap dan menghindari kehebohan saat mengejar pemain. Harry Kane disebutnya sekadar pengalihan isu belaka.

"Saya sudah selalu cukup terkesan dengan Man City sejak Pe menangani klub, karena mereka menyimpan rapat-rapat rencana-rencana mereka. Kalau Anda melihat ke gosip apapun di olahraga, sangat jarang Anda dengar soal Manchester City," katanya dikutip Football365.

"Saya rasa Txiki (Begiristain - Direktur Sepakbola) bekerja dengan baik, dia merahasiakannya. Akan ada beberapa rumor dan biasanya sebuah pengalihan isu di mana mereka pura-pura mengejar seseorang. Mereka tak akan mengusik pemain tersebut demi mengejar target yang sebenarnya."

"Saya tak akan terkejut mereka merahasiakan rencana-rencana dan membiarkan sejumlah bocoran keluar ke media, menyebut bahwa kami tertarik dengan pemain ini dan itu," imbuh pria yang memperkuat Manchester City pada rentang 2003-2007 ini.

Meski gemar membeli pemain, Manchester City praktis tak pernah membayar terlalu tinggi untuk satu nama. Rekor pembelian mereka sejauh ini adalah Kevin de Bruyne di angka 55 juta paun.

(raw/krs)