Curahan Hati Kepa: Mau Main Lebih Banyak di Chelsea

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 04:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - DECEMBER 02: Kepa  of Chelsea looks on during the UEFA Champions League Group E stage match between FC Sevilla and Chelsea FC at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on December 02, 2020 in Seville, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Kepa Arrizabalaga ingin main lebih banyak di Chelsea musim depan. (Foto: Getty Images/David Ramos)
London -

Kepa Arrizabalaga curhat tentang situasinya saat ini di Chelsea. Penjaga gawang Spanyol itu mengaku ingin diberikan waktu bermain lebih banyak oleh The Blues.

Posisi Kepa di Chelsea terpinggirkan semenjak datangnya Edouard Mendy pada awal musim 2020/2021. Mantan kiper Athletic Bilbao itu lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan hingga akhir musim.

Kepa total hanya tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi dengan catatan enam clean-sheet. Kurangnya jam tampil level klub membuat pemain 26 tahun tersebut tak mendapat panggilan Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa 2020.

Hal ini jelas menjadi kemunduran prestasi bagi Kepa, yang sebelumnya menjadi langganan di Timnas Spanyol. Dia tentu kesulitan untuk menembus lagi ke skuad Tim Matador apabila kembali menjadi kiper nomor dua di Chelsea musim depan.

Padahal di satu sisi, Kepa meyakini bahwa dirinya jauh lebih oke ketimbang dua tahun lalu kala dia masih dipercaya sebagai kiper utama Chelsea. Oleh karena itu, dia ingin bekerja keras demi mendapatkan kembali kepercayaan The Blues.

"Saat ini saya merasa sangat nyaman di Chelsea, baik secara fisik maupun mental. Saya senang dan saya yakin bahwa hari ini saya adalah kiper yang lebih baik daripada dua tahun lalu," kata Kepa Arrizabalaga kepada The Players Tribune.

"Saya ingin memiliki lebih banyak menit bermain, tentu saja saya mau melakukannya. Bohong kalau saya mengatakan saya sudah puas dengan keadaan saat ini, tapi saya sangat menghormati keputusan pelatih. Saya selalu berusaha membantu tim dari peran apa pun yang saya mainkan," sambungnya.

"Saya memulai musim baru ini dengan penuh semangat dan kemauan untuk terus melakukan apa yang paling saya sukai. Saya tahu bahwa jika saya bekerja keras di setiap sesi dan mendukung tim sebanyak yang saya bisa, hasilnya akan mengikuti,".

"Apa yang akan terjadi di masa depan? Tidak ada yang tahu itu. Tapi hari ini Saya sangat senang di London dan saya berharap di tahun-tahun mendatang saya bisa merayakan lebih banyak gelar bersama tim saya, Chelsea Football Club," ujarnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)