Kepa Arrizabalaga Jadi Rebutan Tiga Klub?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 07:05 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Kepa Arrizabalaga of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Kepa Arrizabalaga kabarnya menjadi buruan tiga klub. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Masa depan Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea kabarnya berakhir di akhir musim ini. Kiper asal Spanyol itu diklaim menjadi buruan tiga klub. Siapa saja?

Kepa sesungguhnya masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2025. Namun, dia disebut-sebut sudah tak kerasan di The Blues dan mau segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Penjaga gawang 26 tahun itu kehilangan posisi utama usai kedatangan Edouard Mendy pada September 2020. Kepa sejauh ini baru tampil 13 kali saja bersama Chelsea di semua kompetisi musim 2020/2021.

Kepa Arrizabalaga lantas dikaitkan dengan beberapa klub Eropa yang tertarik mendatangkannya. Melansir The Sun, setidaknya ada tiga tim yang berminat menggunakan jasanya di musim mendatang.

Lazio menjadi klub pertama yang dilaporkan ingin memboyong Kepa. Tim Elang Ibu Kota kabarnya mau menjadikan Kepa sebagai pengganti Pepe Reina yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Reina sejatinya merupakan pemain pinjaman Lazio dari AC Milan. Ada pun kiper kedua Biancocelesti, Thomas Strakosha tidak dipandang sebagai solusi permanen yang layak, sehingga Lazio memilih memantau situasi Kepa.

LONDON, ENGLAND - JANUARY 10: Kepa Arrizabalaga of Chelsea on the ball during the FA Cup Third Round match between Chelsea and Morecambe at Stamford Bridge on January 10, 2021 in London, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)Kepa Arrizabalaga saat tampil mengawal gawang Chelsea di Liga Inggris (Foto: Getty Images/Clive Rose)

Lazio akan menghadapi persaingan dari Athletic Bilbao yang juga dikaitkan dengan Kepa. Klub Liga Spanyol tersebut tertarik membawa pulang mantan pemainnya tersebut ke Basque.

Bilbao bukan tim LaLiga satu-satunya yang berminat dengan Kepa Arrizabalaga. Atletico Madrid kabarnya tertarik pula dengan kiper Timnas Spanyol itu andaikan penjaga gawang mereka, Jan Oblak, memutuskan hengkang dari Wanda Metropolitano.

(bay/pur)