Pemain Ini Dibeli City Tahun 2019, Belum Juga Ngobrol sama Guardiola!

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 12:30 WIB
LISBON, PORTUGAL - SEPTEMBER 24: Pedro Porro of Sporting CP during the UEFA Europa League third qualifying round match between Sporting CP and Aberdeen at Estadio Jose Alvalade on September 24, 2020 in Lisbon, Portugal. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Carlos Rodrigues/Getty Images)
Pedro Porro belum ngobrol dengan Pep Guardiola kendati sudah dibeli Manchester City pada 2019. (Foto: Getty Images/Carlos Rodrigues)
Jakarta -

Pemain muda Spanyol, Pedro Porro, sudah didatangkan Manchester City dari Girona pada 2019. Sudah dua tahun berlalu, dia belum berbincang dengan Pep Guardiola.

City menebus Pedro Porro dari Girona pada 8 Agustus 2019. Nilai transfer pemain yang kini berusia 21 tahun itu seharga 11 juta euro.

Pedro Porro memang tak langsung memperkuat City sejak dibeli dari Girona. Dia menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

Valladolid menjadi klub pertama yang merasakan jasa Pedro Porro. Selama semusim di sana, dia merumput 13 kali.

Setelah itu, Sporting Lisbon yang menggunakan jasa Pedro Porro. Bersama klub Portugal itu sejak 2020, Pedro Porro bermain 30 kali dengan sumbangan 3 gol.

Dengan performa bagus bersama Sporting, Pedro Porro yakin bahwa dirinya mulai diperhatikan Guardiola dan Man City.

Dalam catatan Transfermarkt, pemain yang mempunyai posisi sebagai bek kanan itu juga sudah menyumbangkan sebanyak 2 assist di Liga Portugal

"Tidak, saya tak pernah berbicara dengan Pep Guardiola. Saya tak berpikir dia tahu mereka (City) mendatangkan saya. Tapi, mereka mestinya mereka menyadari apa yang saya lakukan," kata Pedro Porro dalam tulisan di Mirror.

"Saya tak bisa bilang apapun, apa yang bisa saya bilang adalah pada pekan depan, mungkin ada suatu hal yang besar," kata dia menambahkan.

Di pos bek kanan, Man City memang mempunyai pilihan yang terbatas. Guardiola cuma mempunyai Kyle Walker dan Joao Cancelo untuk mengisi posisi itu.

(cas/mrp)