Saran untuk City: Lebih Baik Beli Abraham ketimbang Kane

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 13:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 01: Tammy Abraham of Chelsea warms up prior to the Premier League match between Chelsea and Fulham at Stamford Bridge on May 01, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Ian Walton - Pool/Getty Images)
Man City disarankan mendatangkan Tammy Abraham ketimbang Harry Kane (Getty Images/Pool)
Manchester -

Manchester City diberi saran terkait pencarian striker baru musim panas ini. Ketimbang mengejar Harry Kane yang mahal, Tammy Abraham jauh lebih murah dan bakal sama bagusnya.

City memang harus mencari penyerang anyar setelah kepergian Sergio Aguero. Bukan tugas mudah mencari pengganti pemain yang sudah jadi top scorer sepanjang masa klub itu.

Apalagi sumbangsih Aguero bukan cuma gol, tapi juga sederet gelar bergengsi di level domestik terutama lima gelar Premier League. Maka itu City kemungkinan akan bongkar celengan demi mendapatkan pengganti sepadan.

Harry Kane jadi incaran utama City meski bukan hal mudah untuk mendapatkannya. Tottenham Hotspur sebagai pemilik Kane sampai saat ini masih bersikeras tidak mau melepasnya.

Kalaupun Kane mau dijual, maka klub peminat seperti Manchester City dan lainnya harus membayar minimal 160 juta paun. Jumlah yang terbilang tinggi di tengah pandemi virus corona saat ini.

Maka dari itu, City pun disarankan mencari alternatif penyerang yang lebih murah dan tentunya lebih muda. Syarat itu sebenarnya dimiliki oleh Tammy Abraham yang kabarnya akan dilepas Chelsea.

Abraham memang jadi top scorer klub dengan 12 gol musim lalu, tapi cuma tiga kali jadi starter sejak Thomas Tuchel jadi manajer. Dengan usia baru 23 tahun, Abraham masih punya banyak waktu untuk berkembang dan bahkan bisa lebih hebat ketimbang Kane.

"Tentu saja (saya akan memilih Tammy Abraham ketimbang Harry Kane)," ujar mantap pemain City, Trevor Sinclair, dalam wawancara dengan talkSPORT.

"Dia masih muda dan dia akan jadi pemain top dengan kemampuan Pep Guardiola sebagai pelatih serta rekan-rekan setimnya," sambungnya.

"Dia tampil bagus di Aston Villa dan kemudian kembali ke Chelsea, lalu tampil sangat baik. Dia sangat berguna, dia cepat, dia mampu menarik lawan, dia juga seorang penyelesai ulung."

"Tidak ada pemain yang sempurna, khususnya di usia 22 atau 23. Tapi Tammy masih bisa berkembang. Saya penasaran untuk melihatnya gabung ke Manchester City," tutup Sinclair yang membela Manchester City pada 2003-2007 itu.

(mrp/yna)