Diogo Jota Siap 100 Persen Hadapi Musim Baru

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 18:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 10: Diogo Jota of Liverpool battles for possession with Ezri Konsa of Aston Villa during the Premier League match between Liverpool and Aston Villa at Anfield on April 10, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Diogo Jota siap hadapi musim baru (Getty Images/Laurence Griffiths)
Salzburg -

Diogo Jota ingin melupakan jauh-jauh kegagalan di Euro 2020 bareng Portugal. Jota kini siap menghadapi musim baru bersama Liverpool.

Jota memang tak banyak punya waktu beradaptasi dengan Liverpool di musim perdananya. Karena pandemi virus corona, musim dimulai lebih cepat dan dia pun baru gabung ketika Liga Inggris berjalan dua pekan.

Meski demikian, Jota langsung nyetel dengan mencetak gol demi gol di awal kariernya. Sayang, cedera lutut di awal Desember merusak bulan madu Jota sehingga dia harus beristirahat tiga bulan.

Selama Diogo Jota absen, Liverpool juga kesulitan menang dan pada akhirnya dia menuntaskan musim dengan 13 gol. Bukan musim debut yang jelek ditambah Liverpool juga finis ketiga.

Sayangnya, musim panas ini tidak berakhir baik ketika Jota gagal membawa Portugal melaju jauh di Euro 2020, setelah disingkirkan Belgia di babak 16 besar. Kini Jota sudah menuntaskan liburannya dan kembali bersama Liverpool di pramusim.

Jota senang akhirnya bisa melakoni sesi pramusim sedari awal dengan Liverpool. Ini akan membantunya lebih siap menghadapi musim 2021/2022 karena lebih nyetel dengan skema tim.

"Memang bukan Euro yang saya inginkan, dalam hal ini Portugal juga, tapi sepakbola memang menyakitkan terkadang. Tapi saya punya waktu liburan yang pas dan saya di sini, saya siap beraksi lagi," ujar Jota di situs resmi Liverpool

"Ini adalah pramusim pertama saya bareng Liverpool karena musim lalu gabung ketika liga sudah berjalan dua pekan. Saya coba memahami cara kerja yang baru ini, tapi saya siap dan ini sepakbola juga kok," sambungnya.

Diogo Jota sudah pasti akan bersaing dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Akankah dia jadi pilihan utama?

(mrp/ran)