Jota Cetak 13 Gol di Musim Debut, Bisa Lebih Lagi Gak?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 21:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 13: Diogo Jota of Liverpool reacts during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on May 13, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Diogo Jota musim lalu bikin 13 gol untuk Liverpool (Getty Images/Michael Regan)
Salzburg -

Diogo Jota tampil apik pada musim debutnya bareng Liverpool. Punya 13 gol musim lalu, bisa berapa gol Jota di musim keduanya?

Jota dibeli dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas lalu. Meski termasuk pemain baru, Jota tak butuh waktu untuk beradaptasi dengan permainan Liverpool.

Dia langsung jadi andalan di lini serang dengan total sembilan gol sampai bulan Desember. Padahal Jota baru bergabung pada bulan Oktober. Sayang, cedera lutut mengganggu aksi briliannya tersebut.

Jota harus absen cukup lama, sekitar tiga bulan dan ketika kembali, Liverpool lagi dalam posisi tidak bagus. Ya, tanpa Jota, Liverpool sempat mengalami seret gol cukup lama.

Untungnya Liverpool masih bisa finis tiga besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah cedera, ketajaman Diogo Jota memang sedikit menurun karena cuma bikin empat gol, termasuk dua gol ke gawang Arsenal.

Meski demikian, 13 gol dan satu assist dari 30 penampilan di musim perdana bukan catatan buruk. Jota pun berambisi memperbaiki lagi statistiknya tersebut di musim 2021/2022 sekaligus melajukan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

"Saya sih pastinya memikirkan soal itu (mencetak gol lebih banyak, memang lebih baik ketimbang berpikir yang tidak-tidak. Saya sempat berpikir seperti itu, tapi sekarang tidak lagi. Saya sepakat sih dengan Anda, bahwa 13 gol itu sudah bagus. Tapi, setelah itu pasti Anda berharap lebih dari saya tentunya. Inilah sepakbola dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Jota di situs resmi klub.

"Sekarang saatnya musim baru dan juga awal baru. Saya siap dan tim juga akan siap untuk itu," sambungnya.

"Saya suka bermain di banyak posisi, itu member Anda keuntungan karena manajer bisa memilih Anda untuk berbagai macam taktik. Saya pun ingin meningkatkan itu juga," tutup Diogo Jota.

(mrp/ran)