Apa Kabar Anthony Martial?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 16:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 07: Anthony Martial of Manchester United arrives at the stadium ahead of during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on March 07, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Anthony Martial apa kabarnya setelah cedera panjang? (Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Anthony Martial lama menghilang karena cedera lutut. Kini Martial beranjak pulih dan kembali berlatih normal. Sudah siap menghadapi persaingan di lini serang?

Martial musim lalu tampil mengecewakan karena cuma bikin empat gol dan enam assist dari 23 laga Liga Inggris. Jika ditotal, Martial hanya membuat tujuh gol dari 31 laga.

Padahal Martial kerap dipercaya manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebagai penyerang tengah. Tapi, total golnya kalah dari Edinson Cavani yang mencetak lebih dari 10 gol di musim perdananya.

Kondisi Martial itu diperburuk dengan cedera lutut yang menderanya Maret lalu saat memperkuat Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022. Alhasil, Martial harus absen panjang dan gagal tampil di Euro 2020.

Absen selama dua bulan praktis membuat masa depan Martial dispekulasikan. Apalagi MU baru saja mendatangkan Jadon Sancho yang makin menambah ketat persaingan di lini depan.

Musim lalu saja, Martial harus bersaing dengan Mason Greenwood, Marcus Rashford, Cavani, Amad Diallo, dan Daniel James. Kini dengan adanya Sancho, Martial bisa makin tersingkir.

Apalagi jika melihat statistiknya saat ini, Martial tidak punya nilai lebih. Beruntung kondisi Martial kini sudah membaik dan ada peluang untuknya bisa berlatih normal lagi bulan depan.

Dengan demikian, Anthony Martial bisa mulai mencuri hati Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer.

"Ya, memang masih banyak pemain yang akan gabung ke pramusim ini," ujar Solskjaer di situs resmi klub.

"Anthony Martial juga baru gabung dengan kami, tapi dia belum berlatih kok. Dia masih pemulihan dari cedera lutut dan itu tentunya bagus," sambungnya.

"Sisanya akan gabung setelah liburan panjang mereka, karena beberapa dari mereka membutuhkan itu dan pantas mendapatkannya."

(mrp/cas)