Varane-Sancho di MU, untuk Sekarang dan Nanti

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 29 Jul 2021 19:30 WIB
BERLIN, GERMANY - MAY 13: Jadon Sancho of Borussia Dortmund celebrates with the trophy after winning the DFB Cup final match between RB Leipzig and Borussia Dortmund at Olympic Stadium on May 13, 2021 in Berlin, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Jadon Sancho adalah masa depan Manchester United (Getty Images/Martin Rose)
Manchester -

Manchester United baru saja mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane. Keduanya penting untuk Setan Merah kini dan di masa depan.

Setelah gagal meraih trofi musim lalu, termasuk jadi runner-up Premier League dan Liga Europa, MU berbenah. Dua sektor yang dianggap krusial pun dipermak.

Jadon Sancho digaet untuk menajamkan lini serang MU sekaligus memberikan warna berbeda. Dia dibeli dari Borussia Dortmund dengan banderol 84 juta euro.

Selang sepekan setelahnya, MU mencapai kesepakatan untuk memboyong Varane dari Real Madrid. Pembelian ini dianggap penting untuk menyempurnakan kekuatan di lini belakang.

Kedua pembelian itu diperkirakan masih akan bertambah yang diselingi juga dengan penjualan beberapa pemain, termasuk Paul Pogba.

Terkait bisnis MU sejauh ini di bursa transfer, Solksjaer mengaku senang melihatnya. Sebab, klub sudah mengikuti kemauannya dengan menggaet pemain berpengalaman plus pemain muda potensial.

Itu artinya MU bakal punya skuat yang lebih seimbang dari sektor kiper hingga penyerang. Ini bagus untuk misi klub meraih trofi musim ini sekaligus menjaga kekuatan tim untuk jangka panjang.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, setiap manajer akan senang jika transfer bisa dilakukan secepatnya dan kami mampu melakukannya musim ini," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Saya rasa dua pemain ini akan membuat perbedaan besar untuk kami, untuk musim ini dan juga jangka panjang," sambungnya.

"Raphael Varane lagi memasuki usia emas sebagai bek tengah. Dia seusia Harry Maguire, setahun lebih tua dari Eric, dan dua tahun lebih tua dari Victor Lindelof. Saya punya barisan bek tengah yang fantastis.

"Sama halnya dengan Jadon Sancho, penyerang muda yang membuat kami senang bisa mendapatkannya. Sebagai manajer, Anda tidak bisa meminta lebih dari dua pemain yang sudah kami dapat sejauh ini."

(mrp/krs)