Kabar Gembira untuk Fans Liverpool, Van Dijk-Gomez Merumput Lagi!

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 06:15 WIB
Liverpool
Virgil van Dijk dan Joe Gomez akhirnya bisa kembali merumput bersama Liverpool. (Foto: Twitter @brfootball)
Jakarta -

Virgil van Dijk dan Joe Gomez akhirnya bisa kembali merumput bersama Liverpool. Keduanya tampil saat The Reds kalah dari Hertha Berlin di pramusim.

Van Dijk sudah menepi dari lapangan sejak Oktober 2020. Dia menderita cedera ACL saat bermain dalam laga Everton vs Liverpool di Goodison Park, yang berakhir imbang 2-2.

Kondisi Virgil van Dijk mulai membaik selepas akhir musim 2020/2021. Setelah gagal membela Belanda di Euro 2020, eks pemain Southampton itu sudah berlatih kembali dengan skuad Liverpool.

Van Dijk ikut serta dalam rombongan Liverpool yang menjalani sesi pra-musim di Austria. Namun, dia tidak dimainkan dalam tiga laga uji coba melawan Wacker Innsbruck, VfB Stuttgart dan Mainz 05.

Setelah penantian panjang dan perjuangan untuk pulih dari cedera, Van Dijk akhirnya bisa kembali bermain. Dia tampil dalam laga pramusim Liverpool melawan Hertha Berlin di Tivoli Neu, Jumat (30/7/2021) dini hari WIB.

Liverpool kalah 3-4 pada laga ini dan Van Dijk memulai permainan dari menit ke-69. Bek asal Belanda tersebut berhasil berkontribusi dalam gol terakhir Liverpool karena bola rebound sundulannya disambar Alex Oxlade-Chamberlain.

"285 hari yang lalu, saya memulai perjalanan kembali menuju bermain. Sulit untuk mengungkapkan bagaimana perasaan saya ini, tetapi penting bagi saya untuk mengatakan bahwa saya merasa diberkati telah mendapat dukungan dari begitu banyak orang luar biasa," tulis Van Dijk di akun Twitter pribadinya selepas laga.

"Dokter bedah, fisioterapis, pelatih, dan staf yang telah bersama saya sejak hari pertama. Rekan tim saya memberi semangat dan membuat saya tetap tegak. Para fans tercinta atas dukungan dan semangat mereka, dan yang terpenting keluarga saya karena tanpa mereka saya bukan apa-apa."

"Terima kasih. Tugas belum selesai. Ini baru saja dimulai. Kami terus melangkah," tutupnya.

Kegembiraan juga datang dari Joe Gomez. Setelah absen sejak November 2020 karena cedera lutut, Gomez kembali merumput juga dan masuk pada menit yang sama seperti Van Dijk.



Simak Video "Liverpool Krisis Pemain Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)