Tottenham Kembali Incar Pemain Liga Italia, Kali Ini Striker Fiorentina

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 07:40 WIB
FLORENCE, ITALY - MAY 08: Dusan Vlahovic of ACF Fiorentina looks on during the Serie A match between ACF Fiorentina  and SS Lazio at Stadio Artemio Franchi on May 8, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Vlahovic tampil bagus bersama Fiorentina musim lalu, mengemas 21 gol di Serie A. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti
Jakarta -

Tottenham Hotspur melanjutkan perburuan pemain di bursa transfer dengan menengok talenta di Liga Italia. Kali ini, sasarannya adalah penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Diberitakan The Telegraph dan dikutip Football Italia, Tottenham sudah lama memantau pemain asal Serbia tersebut. Namun seiring rumor yang mencuat soal masa depan Harry Kane, kebutuhan akan striker baru pun kian mendesak.

Jika penyerang nomor satu Tottenham itu memutuskan cabut, maka manajemen The Lilywhites ingin pengganti yang sepadan, dan Vlahovic masuk dalam kategori itu. Kane saat ini sedang dikaitkan dengan Manchester City, yang baru saja ditinggal Sergio Aguero ke Barcelona.

Vlahovic musim lalu memang tampil mencuat bersama Fiorentina. Di usianya yang baru 21 tahun, ia mencetak 21 gol dari 37 penampilan di Serie A. Jumlah tersebut hanya kalah dari para penyerang senior macam Cristiano Ronaldo (29 gol), Romelu Lukaku (24 gol), dan Luis Muriel (22 gol).

Andaikan Kane tetap bertahan di London utara, Tottenham tetap akan membutuhkan penyerang baru yang bisa digunakan sebagai back-up untuk kapten Inggris tersebut, selain untuk menjaga kedalaman skuad.

Kontrak Vlahovic di Florence tersisa sampai 2023, dan La Viola ingin memperbaruinya. Jika Tottenham ingin membajaknya, mereka harus menyiapkan setidaknya 60 juta Euro.

Alternatif penyerang yang bisa direkrut adalah Nwankwo Simy (Crotone), yang hanya berharga 10 juta Euro. Namun Direktur Tottenham Fabio Paratici lebih mengutamakan Vlahovic dari Fiorentina.

Sejak Paratici bergabung di musim panas ini, Tottenham memang mengarahkan pandangannya ke Liga Italia untuk mencari pemain demi memperkuat tim. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan jasa kiper Pierluigi Gollini dari Atalanta.

Tottenham juga masih berusaha mendapatkan Cristian Romero, yang juga bermain untuk Atalanta musim lalu.

(adp/ran)