Marcus Rashford Operasi Bahu, Absen Tiga Bulan buat MU

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 31 Jul 2021 16:15 WIB
GDANSK, POLAND - MAY 26: Marcus Rashford of Manchester United reacts from the floor during the UEFA Europa League Final between Villarreal CF and Manchester United at Gdansk Arena on May 26, 2021 in Gdansk, Poland. (Photo by Aleksandra Szmigiel - Pool/Getty Images)
Marcus Rashford absen tiga bulan karena operasi bahu (Getty Images/Aleksandra Szmigiel - Pool)
Manchester -

Marcus Rashford harus menjalani operasi bahu. Tindakan itu mengharuskan pemain Manchester United tersebut melewatkan awal musim 2021/2022. Duh!

Rashford memang sudah mengalami masalah dengan bahunya sejak November lalu. Otot bahunya robek membuat Rashford kerap bermain dengan rasa sakit sepanjang musim.

Tapi, Rashford memilih untuk tidak melakukan operasi karena itu bisa membuatnya absen cukup lama. Sayangnya, cedera itu makin lama makin merepotkan Rashford, terutama membatasi performanya di Euro 2020 lalu.

Alhasil, setelah melakukan konsultasi dengan tim dokter dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, Rashford akhirnya harus menjalani pembedahan musim panas ini. Cedera itu memaksa Rashford menepi setidaknya 2-3 bulan.

"Setelah melakukan konsultasi dengan Marcus, manajer, tim medis klub, dan juga spesialis, maka diputuskan Marcus akan menjalani operasi secepatnya untuk memulihkan cedera bahunya," ujar pernyataan resmi klub.

"Dia akan fokus pada pemulihan cedera agar bisa bermain secepatnya."

Dengan absennya Rashford itu, maka lini depan Manchester United akan mengandalkan Mason Greenwood, Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Daniel James. Ditambah MU juga sudah menggaet Jadon Sancho.

Marcus Rashford membuat total 21 gol dan 15 assist dari 57 laga musim lalu, termasuk 11 gol di Premier League. Rashford pun berjanji akan fokus total pada pemulihan agar bisa beraksi lagi bersama MU.

"Saya membaca ada yang bilang bahwa saya egois menunda operasi musim ini, tapi itu bukan soal egois dan dengan cara itulah kami bisa mencapai titik ini. Saya sebagai pemain 23 tahun memilih jalan yang sulit," ujar Rashford di akun twitternya.

"Saya harus menjaga tubuh ini agar bisa bermain selama mungkin. Semua orang bebas berpendapat tapi saya tahu kekuatan badan saya."

"Saya selalu memberikan 100 persen ketika bermain. Mungkin kondisi fisik saya tidak bisa 100 persen fit. Saya mengakhiri musim lalu dengan kontribusi 36 gol, tapi lebih penting saya banyak mendapat banyak pelajaran," sebut Marcus Rashford.

(mrp/cas)