Sancho Datang, Rashford dan Pogba Ikut Terangkat?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 13:40 WIB
Jadon Sancho resmi pemain MU
Jadon Sancho berpotensi mengangkat performa Marcus Rashford dan Paul Pogba. (Foto: Twitter @manutd)
Jakarta -

Kedatangan Jadon Sancho diperkirakan memicu sebuah reaksi berantai. Winger muda itu berpotensi jadi pelatuk untuk Marcus Rashford dan Paul Pogba.

Jadon Sancho telah resmi gabung dengan Manchester United. Winger 21 tahun itu kabarnya ditebus dengan biaya 73 juta paun dan dikontrak selama lima tahun.

Baru 21 tahun, namanya jadi komoditas panas musim panas ini. Ia tampil 137 kali di seluruh ajang bersama Borussia Dortmund, mencetak 50 gol plus 64 assist.

Mantan gelandang Liverpool Dietmar Hamann adalah salah satu penggemar Jadon Sancho karena kerap menyaksikannya di laga-laga Bundesliga. Ia percaya kehadiran Sancho bisa membuat pemain-pemain lain macam Marcus Rashford dan Paul Pogba lebih tokcer.

Secara permainan, Sancho akan menarik banyak perhatian lawan sehingga pemain seperti Rashford dan Pogba bisa diuntungkan.

"Saya jarang sekali melihat pemain sayap yang bisa begitu mudah menaklukkan lawan. Dia menurunkan bahunya dan merangsek begitu saja melewati bek-bek," kata Dietmar Hamann dilansir Football365.

"Sancho juga bisa memicu pemain-pemain seperti Marcus Rashford dan Paul Pogba juga di United. Setelah menyaksikannya di Bundesliga, dia membuat pemain-pemain lain lebih baik, menciptakan peluang-peluang, dan menarik bek-bek keluar dari posisi."

"Kita melihatnya sekilas pada saat Inggris menang atas Ukraina di perempatfinal Euro 2020," imbuh bekas pemain tim nasional Jerman ini.

(raw/krs)