Arsenal Vs Chelsea: Tuchel Puas The Blues Menang, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 02 Agu 2021 04:00 WIB
BOURNEMOUTH, ENGLAND - JULY 27: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea talks as he is interviewed pitchside prior to the Pre-Season Friendly match between AFC Bournemouth and Chelsea at Vitality Stadium on July 27, 2021 in Bournemouth, England. (Photo by Alex Burstow/Getty Images)
Thomas Tuchel mengomentari kemenangan Chelsea atas Arsenal. (Foto: Getty Images/Alex Burstow)
London -

Thomas Tuchel puas dengan kemenangan Chelsea atas Arsenal di laga pra-musim. Namun, ada satu hal yang dirasa dia kurang dari The Blues. Apa itu?

Arsenal vs Chelsea tersaji di Emirates Stadium, Minggu (1/8/2021) malam WIB. Tim London Biru tampil dominan dengan 17 tembakan (5 on target), serta penguasaan bola mencapai 56 persen. Adapun Arsenal melakukan 14 kali tendangan percobaan (5 on target).

Chelsea berhasil mencetak angka lebih dulu di menit ke-27 melalui gol Kai Havertz. Kedudukan 1-0 untuk juara Liga Champions 2021 ini bertahan hingga turun minum.

Arsenal mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69. Granit Xhaka membobol gawang Chelsea via bola tandukannya, usai memanfaatkan umpan sepak pojok.

Chelsea kembali unggul tiga menit berselang berkat gol tembakan Tammy Abraham. Skor 2-1 untuk The Blues bertahan hingga pertandingan berakhir.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, angkat bicara mengenai kemenangan timnya atas Arsenal. Juru taktik asal Jerman itu cukup puas dengan performa Hakim Ziyech dkk.

Meski begitu, Tuchel menilai Chelsea masih banyak menyia-nyiakan kesempatan, khususnya di babak pertama. Padahal, The Blues diakuinya bisa mencetak gol lebih banyak ke gawang Arsenal.

"Secara keseluruhan, saya puas. Tentu saja, melawan tim seperti Arsenal, anda kerepotan menghadapi kualitas dan kecepatan mereka. Itu normal, kok," kata Tuchel, dilansir dari Football London.

"Saya senang dengan penampilan babak pertama. Kami menguasai paruh pertama dengan sepatutnya, bahkan kami bisa saja mencetak gol kedua dan ketiga. Babak kedua agak sedikit liar dan naik turun. Kami kehilangan banyak kesempatan, tapi juga mendapat peluang besar untuk dapat menjauh 2-0," sambungnya.

"Pada akhirnya, saya rasa ini adalah tes yang bagus sebab ini sangat mengandalkan fisik. Kami mendapat hasil oke dan itu bisa untuk momentum dan menjaga semangat baik. Kami ingin tahu lagi tentang tim," demikian kata Thomas Tuchel usai laga Arsenal vs Chelsea.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)