Arteta Cegat Jalan Xhaka Menuju Roma

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 02 Agu 2021 05:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Granit Xhaka of Arsenal during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Mikel Arteta tak ingin Granit Xhaka tinggalkan Arsenal. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
London -

Granit Xhaka dikabarkan menuju pintu keluar Arsenal dan bergabung dengan AS Roma. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, dengan tegas tak ingin pemainnya itu pergi.

Kontrak Xhaka bersama Arsenal baru berakhir pada Juni 2023. Gelandang asal Swiss itu dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Giallorossi.

AS Roma disebut-sebut memberikan tawaran 15 juta euro plus bonus kepada Arsenal agar bisa mendatangkan Granit Xhaka. Andai kepindahan itu terwujud, Xhaka diikat gaji 2,5 juta euro per tahun dengan kontrak berdurasi empat musim.

Arteta akhirnya buka suara soal rumor Xhaka. Dia menegaskan bahwa gelandang 28 tahun tersebut tidak akan pergi ke manapun pada musim panas ini.

"Granit Xhaka akan tinggal bersama kita. Dia adalah pemain yang sangat kami hargai dan dia adalah anggota kunci dari skuad kami," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Xhaka tampil saat Arsenal melawan Chelsea di pramusim, Minggu (1/8/2021) malam WIB. Dia mencetak gol lewat sundulan dalam kekalahan 1-2 untuk Arsenal.

"Dia berlatih dua hari. Dia ingin bermain hari ini dan saya pikir komitmen yang sangat jelas bahwa dia ingin berada di sini," Arteta menegaskan.

Xhaka sudah mengemas 220 penampilan bersama Arsenal sejak dibeli dari Borussia Moenchengladbach. Dia juga mengemas 13 gol dan 20 assist di semua ajang.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)