Arsenal Dikalahkan Chelsea, Arteta Bilang Begini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 02 Agu 2021 07:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Sead Kolasinac of Arsenal tangles with Tammy Abraham of Chelsea during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Arsenal dikalahkan Chelsea dalam laga uji coba pramusim (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
London -

Arsenal harus mengakui keunggulan Chelsea dalam pertandingan uji coba pramusim. Mikel Arteta menyebut masih ada yang mengkhawatirkan dari Arsenal.

Arsenal menghadapi Chelsea dalam ajang Mind Series di Emirates Stadium, Minggu (1/8/2021) malam WIB. The Gunners takluk dengan skor 1-2 dari Chelsea.

Arsenal kebobolan lebih dulu pada menit ke-27 usai Kai Havertz menaklukkan Bernd Leno. Havertz memanfaatkan bola dari Timo Werner dalam situasi serangan balik.

Arsenal baru menyamakan kedudukan pada menit ke-69 lewat sundulan Granit Xhaka yang memaksimalkan tendangan sudut. Namun, Arsenal lagi-lagi kebobolan pada menit ke-72.

Tammy Abraham mengembalikan keunggulan Chelsea setelah memanfaatkan kesalahan Hector Bellerin di area pertahanan Arsenal. Abraham yang berada dalam posisi bebas kemudian dengan tenang menaklukkan Leno.

Mikel Arteta memetik beberapa pelajaran dari kekalahan Arsenal itu. Dia menyebut timnya masih membuat kesalahan yang mengkhawatirkan.

"Ujian yang luar biasa buat kami melawan tim terbaik di Eropa," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya kira kami menunjukkan beberapa hal positif dan beberapa hal yang mengkhawatirkan ketika kami kehilangan bola di posisi yang sulit, dan ketika kami harus bertahan, itu membuka ruang di momen yang sulit."

"Atas apa yang bisa kami lakukan melawan tim itu dan di mana posisi kami di pramusim, saya kira ini hal yang positif," ucapnya.

Kalah dari Chelsea, Arsenal berarti belum meraih kemenangan di laga pramusim. Sebelumnya, mereka dikalahkan Hibernian dan imbang dengan Rangers.

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Tottenham Hotspur di laga uji coba pramusim di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (8/8/2021).

(nds/ran)