Menantang Timo Werner Agar Lebih Tajam di Musim Baru

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 02 Agu 2021 23:15 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Timo Werner of Chelsea during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Striker Chelsea Timo Werner ditantang lebih tajam lagi di musim 2021/2022. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
London -

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel masih rileks setelah Timo Werner membuang peluang melawan Arsenal di laga pramusim. Werner ditantang agar lebih tajam di 2021/22.

Striker Jerman itu cuma mengemas 12 gol untuk Chelsea setelah didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas tahun lalu. Penampilan kurang sip itu berlanjut di Piala Eropa 2020, di mana Werner gagal mencetak gol sehingga Die Mannschaft kandas di babak 16 besar.

Setelah menyelesaikan liburannya, Werner akhirnya kembali memperkuat Chelsea di laga pramusim pertamanya. Werner mencetak satu assist dalam kemenangan the Blues atas Arsenal 2-1, Senin (2/8/2021) dinihari WIB.

Tuchel menilai Werner seharusnya bisa bermain lebih baik lagi. Kini, Timo Werner punya kesempatan mengasah ketajamannya lagi di laga pramusim berikutnya melawan Tottenham Hotspur sebelum melakoni laga kompetitif pertama saat menghadapi Villarreal di Piala Super Eropa (11/8).

"Saya harap sih tidak, dia toh juga menciptakan assist," ungkap Tuchel di Metro. "Tidak ada yang berubah sejauh ini. Dia menjalani Piala Eropa dengan Jerman yang biasa-biasa saja, tapi itulah kekhawatiran untuk keseluruhan tim bukannya dia sendiri."

"Sekarang itu tergantung dia. Seperti biasanya tergantung dia untuk menunjukkan kualitas dan kemampuan dia," sambung mantan juru taktik Borussia Dortmund dan Paris St. Germain itu.

"Sangat sulit menjalani pertandingan pertama, 45 menit pertama setelah pekan yang berat yang kami lakukan pada pekan, untuk bermain di level seperti ini. Saya senang karena dia tadi berbahaya tapi memang ada beberapa peluang di mana dia bisa lebih menentukan, bisa mencetak gol bisa membuat satu atau dua assist lagi."

"Ini sedikit sama, seperti pertandingan-pertandingan terakhir tapi seperti yang sudah saya katakan tadi, kami baru saja mulai dan sekarang bukan saatnya untuk menyalahkan," imbuh Tuchel tentang performa Timo Werner.



Simak Video "Prediksi Chelsea VS MU Bersama Chelsea Indonesia Supporters Club dan Jogja United Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)