Arsenal Bisa Boyong Odegaard Lagi, tapi Madrid Punya 2 Permintaan

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 14:35 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 14: Martin Odegaard of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on March 14, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Arsenal bisa membawa Martin Odegaard balik ke Emirates Stadium. (Foto: Getty Images/Dan Mullan))
Jakarta -

Arsenal punya kesempatan untuk membawa Martin Odegaard balik ke Emirates Stadium, namun ada dua tuntutan Real Madrid yang harus disetujui.

Real Madrid meminjamkan Odegaard ke Arsenal pada Januari 2021. Gelandang serang asal Norwegia itu mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 20 kali dengan mengemas dua gol dan dua assist di semua ajang.

Odegaard kini sudah balik ke Madrid dan bakal berjuang untuk bisa bermain reguler di bawah arahan Carlo Ancelotti, yang datang menggantikan Zinedine Zidane.

Menurut laporan ABC, Ancelotti tidak dapat menjamin Odegaard mendapat tempat reguler di lini tengah Madrid. Hal itu sekarang membuat Odegaard sekarang khawatir dengan menit bermainnya.

Alhasil, Odegaard mempertimbangkan untuk kembali ke Arsenal karena yakin Mikel Arteta selaku manajer Meriam London akan menjadikannya starter reguler. Arsenal menangkap sinyal kecemasan Odegaard dan berencana melakukan negosiasi dengan Los Blancos.

The Gunners harus memenuhi dua tuntutan dari Madrid jika ingin membawa Odegaard untuk kedua kalinya. Pertama adalah menyetujui untuk memasukkan klausul pembelian kembali untuk Madrid dalam kontrak Odegaard jika transfer bersifat permanen.

Los Blancos pernah melakukan ini untuk kepindahan Alvaro Morata ke Juventus pada Juli 2014. Pada situasi ini, pemain dan Si Nyonya Tua tak bisa berbuat banyak saat Madrid datang untuk membeli lagi.

Tuntutan kedua Madrid adalah biaya transfer seharga 42,7 juta pound sterling. Nominal tersebut tampak bakal sangat sulit untuk dipenuhi oleh Arsenal.

Klub asal London Utara ini sepanjang musim panas 2021 telah mendatangkan Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Ben White. Andai Odegaard gabung, tampaknya bisa menyelesaikan masalah posisi gelandang serang tengah.

(ran/krs)