Ferdinand dan Carragher Debat soal Kane Mangkir Latihan

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 18:17 WIB
Englands Harry Kane reacts during the Euro 2020 final soccer match between Italy and England at Wembley stadium in London, Sunday, July 11, 2021. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)
Harry Kane mangkir di sesi latihan Tottenham Hotspur. (Foto: AP/Facundo Arrizabalaga)
Jakarta -

Harry Kane mangkir latihan bersama Tottenham Hotspur. Situasi itu membuat Rio Ferdinand dan Jamie Carragher saling debat di media sosial.

Kane dijadwalkan mengikuti latihan pramusim Tottenham di Hotspur Way, Enfield, Senin (2/8/2021) pagi waktu Inggris. Striker berusia 28 tahun itu sebelumnya mendapatkan jatah libur ekstar setelah memperkuat Timnas Inggris Euro 2020.

Batang hidung Kane justru sama sekali tak tampak di sesi latihan Tottenham. Beberapa sumber menyebut Kane mangkir sebagai usaha perlawanan kepada klub agar dilepas pada musim panas ini.

Harry Kane sepanjang karier profesionalnya belum pernah memenangi gelar juara. Demi memenuhi ambisinya itu, berganti klub adalah cara terbaik dan hengkang ke tim yang lebih menjanjikan.

Rio Ferdinand selaku legenda Manchester United bersuara di Twitter menyoal mangkirnya Kane. Dia menegaskan tidak menyalahkan tingkah laku Kane demi bisa menggapai gagang pintu keluar Tottenham.

"Saya tidak mengatakan bahwa Kane dan taktiknya untuk pergi salah (jika kita ingin mempercayai apa yang dikatakan). Kane menginginkan piala dan dia bukannya semakin muda loh," cuit Ferdinand.

Carragher menimpali kicauan Ferdinand dan menegaskan ketidaksepakatan. Legenda Liverpool itu menilai bahwa apa yang dilakukan Kane bisa merusak nama baiknya sendiri.

"Saya tidak setuju, itu salah untuk tidak muncul ke pelatihan. Kita semua tahu dia ingin pergi dan sangat bisa dimengerti alasannya. Namun, Kane tidak boleh merusak nama atau hubungannya dengan para fans yang mengidolakannya cuma demi bisa pindah. Tottenham akan selalu menjadi klubnya," kata Carragher kepada Ferdinand.

"Merusak namanya karena ingin pergi dan memenangkan liga? Dia telah memberikan segalanya untuk klub itu. Ketika semua ini sudah terlupakan, mereka (fans) akan mengingatnya dengan cara yang positif," Ferdinand membalas.

"Bukan karena ingin memenangkan liga, karena bagaimana dia pergi meninggalkan klub. Setidaknya klub yang memiliki pemain, Anda tahu bagaimana mereka akan melakukannya saat Anda menginginkan keluar," Carra menegaskan soal Harry Kane.

(ran/krs)