Fabinho di Liverpool sampai 2026

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 02:10 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Fábio Henrique Tavares alias Fabinho of Liverpool FC reacts during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Fabinho perpanjang kontrak di Liverpool hingga 2025 (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Evian -

Fabinho masih betah bermain untuk Liverpool. Buktinya gelandang asal Brasil itu baru saja memperpanjang kontraknya di The Reds hingga lima tahun ke depan.

Pengumuman itu disampaikan Liverpool lewat situs resminya, Selasa (2/8/2021) malam WIB atau sehari setelah kedatangan Fabinho ke Evian untuk bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi pramusim.

Fabinho bersama dua kompatriotnya di Timnas Brasil Alisson Becker serta Roberto Firmino baru kembali dari masa liburan. Ketiganya memang mendapat dispensasi karena tampil membela negaranya hingga final Copa America.

Fabinho yang masa kontraknya habis pada 2022 bisa fokus untuk persiapan musim 2021/2022, mengingat masa tinggalnya diperpanjang hingga 2026.

"Saya senang bisa meneken kontrak baru dengan klub ini. Sejak awal pembicaraan kontrak ini, saya selalu berpikir positif karena inilah yang saya inginkan - bertahan di klub, tetap bermain untuk Liverpool. Kini semua sudah resmi dan saya sangat senang," ujar Fabinho.

"Saya sangat senang berada di sini dalam tiga tahun terakhir. Saya belajar banyak dengan manajer, semua staf, dan juga para pemain," sambungnya.

Fabinho sudah gabung Liverpool sejak 2018. DIbeli dari AS Monaco, Fabinho langsung jadi pilar utama di lini tengah dengan sumbangan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris.

Selain bermain sebagai gelandang bertahan, Fabinho juga mahir bermain di posisi bek tengah dan bek kanan. Dia sudah tampil 122 kali untuk klub dan membuat tiga gol.

"Kami mencapai banyak hal bersama-sama dan saya rasa klub ini adalah tempat terbaik untuk berkembang, belajar dari staf, para pemain. Semoga kami akan meraih kesuksesan ke depannya.

Setelah Fabinho, Alisson Becker, Virgil van Dijk, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson akan diperpanjang kontraknya, karena sama-sama habis 2022.

(mrp/pur)