Alisson Masih Enam Tahun lagi di Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 01:00 WIB
BURNLEY, ENGLAND - MAY 19: Alisson of Liverpool celebrates after their sides third goal scored by Alex Oxlade-Chamberlain (Not pictured) during the Premier League match between Burnley and Liverpool at Turf Moor on May 19, 2021 in Burnley, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Alisson Becker perpanjang kontrak di Liverpool hingga 2027 (Getty Images/Clive Mason)
Avian -

Alisson Becker jadi pemain Liverpool ketiga yang memperpanjang kontraknya. Kiper asal Brasil itu bakal berseragam The Reds hingga 2027!

Sebelum Alisson, ada Trent Alexander-Arnold dan Fabinho yang sudah berkomitmen jangka panjang dengan Liverpool. Trent sampai 2025, sementara Fabinho hingga 2026.

Nah, Alisson meresmikan tanda tangan kontrak tersebut pada Rabu (4/8/2021) malam WIB, dua hari setelah tiba di Evian, tempat pemusatan latihan pramusim Liverpool.

Tidak tanggung-tanggung, Liverpool mengikat Alisson sampai enam tahun ke depan. Ini jadi durasi perpanjangan kontrak paling lama sejauh ini di Liverpool.

"Saya tidak membuang waktu untuk segera meneken kontrak ini. Ini adalah buah kerjasama kami selama tiga tahun ini, kepercayaan, keyakinan yang saya rasakan dari klub dan begitu juga sebaliknya," ujar Alisson seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya dan keluarga, kami semua merasa bahagia di sini. Anak-anak saya betah di Inggris, di negara yang berbeda, tapi mereka mampu tumbuh besar seperti itu. Jadi kami sangat bahagia. Saya senang bisa terus bermain di sini, tampil bagus. Bahagia betul bisa membuat keputusan ini - tidak sulit membuatnya," sambungnya.

Alisson jadi pembelian Liverpool pada musim panas 2018. Dia didatangkan dari AS Roma dengan memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia, yakni 66 juta paun, sebelum dipecahkan Kepa Arrizabalaga yang digaet Chelsea dengan 72 juta paun.

Alisson langsung jadi pilar penting dalam hadirnya empat trofi, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan tentunya Premier League.

Dari 130 penampilan yang dilalui Alisson Becker, dia punya 57 clean sheets dan... satu gol yang dibuatnya ke gawang West Bromwich Albion musim ini.

(mrp/bay)