Van Dijk Mau Pelan-pelan Saja

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 04:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 20: Virgil van Dijk of Liverpool looks on prior to the Premier League match between Liverpool and Everton at Anfield on February 20, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Virgil van Dijk tak mau buru-buru main lagi (Getty Images/Pool)
Evian -

Fans Liverpool sudah pasti antusias melihat Virgil van Dijk sudah beraksi lagi. Tapi, bek asal Belanda itu enggan buru-buru karena kondisinya belum fit betul.

Van Dijk sudah absen sejak Oktober 2020 setelah mengalami cedera ligamen lutut kanan karena diterjang kiper Everton Jordan Pickford. Tanpa kehadiran Van Dijk, Liverpool sempat kesulitan untuk tampil bagus.

Bahkan ada periode ketika Liverpool tidak bisa menang selama dua bulan di awal tahun. Maka wajar jika Liverpool begitu merindukan kehadiran Van Dijk di lini belakang.

Kabar baik untuk Liverpool adalah pemulihan Van Dijk berjalan lancar dan bahkan lebih cepat dari perkiraan. Buktinya Van Dijk sudah mengikuti sesi pramusim di Austria dan akhirnya main lagi saat menghadapi Hertha Berlin di laga ujicoba pekan lalu.

Bek asal Belanda itu tampil 20 menit dan mengakhiri laga tanpa masalah. Fans jelas senang melihat Van Dijk sudah beraksi lagi seraya berharap dia bisa benar-benar kembali menjadi starter.

Namun, Van Dijk tidak mau diburu waktu karena mau memaksimalkan waktu yang ada untuk mengembalikan kondisinya. Absen panjang diakui sudah mempengaruhi performanya.

Van Dijk kemungkinan akan main saat Liverpool menghadapi Bologna, Kamis (5/8).

"Saya baik-baik saja. Memang pramusim yang sulit setelah absen panjang karena cedera dan senang rasanya bisa bermain bareng rekan-rekan," ujar Van Dijk di situs resmi klub.

"Saya capek sekali, kosong, usai laga kontra Hertha. Saya bermain 20 menit tapi bukan soal pertandingannya, tapi karena apa yang sudah terjadi sepanjang pekan dan selama seharian," sambungnya.

"Sama saja untuk hari Kamis nanti; saya dengar kami setidaknya akan bermain 30 menit, tapi bisa saja lebih lama, dan kami memulai dari situ."

"Lalu liga bakal mulai. Pada akhirnya, semua keputusan ada di tangan manajer dan kita lihat perkembangannya seperti apa," tutup Virgil van Dijk.

(mrp/rin)