Klopp Sambut Gembira Kembalinya Van Dijk dan Joe Gomez

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 08:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 16: Virgil van Dijk speaks to Joe Gomez of Liverpool during the Liverpool FC training session on the eve of the UEFA Champions League match between SSC Napoli and Liverpool FC at Melwood Training Ground on September 16, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Setelah absen 9 bulan, Virgil van Dijk dan Joe Gomez kembali memperkuat Liverpool dalam laga uji coba melawan Hertha Berlin (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Innsbruck -

Setelah absen lama, Virgil van Dijk dan Joe Gomez akhirnya kembali merumput bersama Liverpool. Juergen Klopp senang dengan kembalinya dua bek andalannya itu.

Van Dijk absen membela Liverpool nyaris di sepanjang musim 2020/2021 usai mengalami cedera lutut parah pada Oktober 2020. Bek internasional Belanda itu cedera setelah ditabrak oleh kiper Everton Jordan Pickford dalam pertandingan derby Merseyside di Premier League.

Liverpool kemudian juga kehilangan Joe Gomez. Bek Inggris itu juga mengalami cedera lutut serius pada November 2020 dan harus naik meja operasi.

Setelah berbulan-bulan menjalani pemulihan, Van Dijk dan Gomez ikut menjalani pramusim jelang 2021/2022 bersama Liverpool di Austria. Mereka sempat tidak dimainkan dalam tiga laga uji coba melawan Wacker Innsbruck, VfB Stuttgart, dan Mainz 05.

Klopp juga sempat menyebut kalau Van Dijk dan Gomez kemungkinan tidak akan main melawan Hertha Berlin, Jumat (30/7/2021) dini hari WIB. Namun, Klopp membuat kejutan dengan menurunkan keduanya sebagai pemain pengganti pada menit ke-69.



Juergen Klopp senang akhirnya melihat Virgil van Dijk dan Joe Gomez kembali bermain. Penampilan di laga melawan Hertha Berlin jadi langkah pertama yang penting bagi keduanya dalam menyambut musim baru.

"Perasaan yang menyenangkan. Langsung mulai dengan baik dan biasanya kita semua tahu kalau gol keempat situasinya jelas yang terlihat dan bertahan dengan baik. Tapi ya sudah," ujar Klopp usai pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya tidak yakin, mereka tidak main sepakbola selama 260-an hari untuk Virg dan Joe juga tidak beda jauh, jadi menyenangkan melihat mereka kembali."

"Itu adalah langkah pertama, benar-benar penting," kata manajer asal Jerman itu.

Liverpool kalah 3-4 dalam pertandingan uji coba melawan Hertha Berlin. The Reds akan melanjutkan pramusimnya dengan menghadapi Athletic Bilbao, Minggu (8/8/2021) malam WIB, di Anfield.

(nds/adp)