Tuchel Akui Chelsea Butuh Tipe Penyerang seperti Lukaku

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 10:40 WIB
MILAN, ITALY - MAY 12: Romelu Lukaku of FC Internazionale celebrates his goal during the Serie A match between FC Internazionale  and AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on May 12, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Chelsea terus memburu Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Thomas Tuchel memang enggan berkomentar banyak soal rumor Romelu Lukaku ke Chelsea. Namun ia memberi isyarat kuat bahwa skuadnya butuh pemain seperti Lukaku.

Chelsea terus berupaya merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan. Setelah penawaran pertama senilai 100 juta euro plus Marcos Alonso ditolak, The Blues kabarnya telah mengajukan proposal anyar.

Sebanyak 130 juta euro (sekitar Rp 2,2 triliun) diajukan Chelsea kepada Inter Milan untuk Romelu Lukaku. Selain itu Lukaku juga ditawari gaji 'wah' sebesar 12 juta euro (Rp 204 miliar), jauh lebih besar dibandingkan gajinya di Inter yang sebesar 7,5 juta euro (Rp 127,6 miliar).

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mencoba menghindari pembicaraan soal Lukaku usai laga uji coba kontra Tottenham Hotspur, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB, demi menghormati Inter Milan. Tapi ia kemudian mengakui bahwa timnya butuh penyerang tipe Lukaku, yang bisa menahan bola di lini depan.

"Saya rasa dengan keluarnya Olivier Giroud, kami bisa menggunakan seorang pemain yang terbiasa memunggungi gawang, yang kekuatannya adalah untuk menahan bola dari umpan panjang, kami biasa menambahkan gaya bola panjang ini ke portofolio kami," katanya dikutip Metro.

"Ini adalah karakter pemain yang bukan Timo (Werner), Tammy (Abraham), dan Kai (Havertz) punya. Ini adalah profil yang tidak kami punya di skuad dan bisa bermanfaat, tapi yang tidak perlu mati-matian dan dikejar dengan panik. Sebab apapun yang terjadi, kami akan kompetitif dan kami percaya dengan para pemain."

"Kami percaya bahwa kami masih bisa berkembang, kami masih punya para pemain muda di lini serang, yang mana kami menuntut mereka untuk berkembang, dan kami relaks serta sangat menyadari situasi kami pada saat yang sama," imbuhnya.

Simak video 'Chelsea Ngebet Gaet Lukaku, Rayu dengan Gaji Bombastis':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/rqi)