Van Dijk: Rival Lebih Kuat, Liverpool Harus Siap

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Sadio Mane of Liverpool celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images)
Virgil van Dijk ingatkan Liverpool bahwa musim depan makin sengit (Getty Images/Pool)
Evian -

Virgil van Dijk tahu persaingan di Liga Inggris musim depan akan makin sengit, karena rival sudah memperkuat diri. Liverpool pun harus siap.

Sebagai juara bertahan, Liverpool melalui musim 2020/2021 dengan tidak memuaskan. Mereka kehilangan takhta ke Manchester City dan bahkan sempat terseok-seok di luar empat besar.

Pada akhirnya Liverpool bisa finis posisi ketiga untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Hal ini tentu tak boleh terulang lagi di musim 2021/2022.

Meski boleh dibilang, badai cedera yang menghantam para pemain bintang turut andil dalam merosotnya performa Liverpool. Maka dari itu, Liverpool fokus penuh mengembalikan kebugaran para pemainnya dulu.

Sejauh ini Liverpool memang baru mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Padahal tim-tim rival seperti Manchester United sudah memboyong Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Sementara, Manchester City selangkah mendapatkan Jack Grealish dan kemungkinan merekrut Harry Kane. Selain itu Chelsea juga akan memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Liverpool boleh dibilang tertinggal 1-2 langkah dari rival-rivalnya dalam perburuan pemain baru. Maka dari itu, Virgil van Dijk mewanti-wanti bahwa persaingan di papan atas akan semakin sengit musim depan, bahkan sekadar untuk masuk empat besar.

Liverpool tak boleh mengulangi kesalahan yang sama seperti musim lalu dan wajib tancap gas sejak awal. Liverpool menutup musim lalu dengan delapan kemenangan dan dua imbang dari 10 laga terakhirnya.

"Musim depan akan lebih sulit karena tim-tim lain juga memperkuat skuadnya masing-masing, bersaing jadi juara Premier League. Kami pun demikian - kami ingin bersaing lagi di sana," ujar Van Dijk di situs resmi klub.

"Tentu saja kami punya para pemain berkualitas untuk bersaing - hanya saja kami kurang beruntung karena badai cedera musim lalu," sambungnya.

"Kunci sukses adalah tim harus punya semangat tim yang tepat. Buktinya adalah yang terjadi di menit ke-95 (gol Alisson Becker ke gawang WBA)."

"Jika kami bisa melakukannya bersama-sama, menekan bersama-sama, bertahan dengan baik, seperti yang kami selalu lakukan, kami punya peluang meraih hasil bagus."

"Kami harus fokus ke sana dan saya yakin itu akan terwujud," tutup Virgil van Dijk.

(mrp/bay)