Alisson saat Teken Kontrak: yang Penting Istri Bahagia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 06:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 23:  Alisson Becker of Liverpool looks on during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on May 23, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Alisson betah di Liverpool karena anak dan istri (Getty Images/Alex Livesey)
Evian -

Alisson Becker tanpa ragu meneken kontrak baru berdurasi panjang dari Liverpool. Sebab Alisson senang melihat istri dan anak-anaknya kerasan tinggal di sana.

Alisson jadi salah satu pemain Liverpool yang sudah menegaskan komitmennya bulan ini. Sebelum Alisson ada juga Trent Alexander-Arnold dan Fabinho.

Untuk Alisson, kontrak yang diberikan sedikit berbeda karena durasinya adalah enam tahun atau sampai 2027! Ya, itu artinya Alisson setidaknya akan bertahan di klub hingga berumur 34 tahun.

Durasi kontrak yang begitu lama ini memang tidak biasa dilakukan Liverpool, untuk pemain yang sebentar lagi akan memasuki usia 30 tahun itu. Tapi, mengingat peran penting Alisson sejauh ini, mau tak mau harus dilakukan.

Apalagi Alisson rupanya juga betah bermain dan tinggal di kota Liverpool. Menurut pengakuan kiper asal Porto Alegre tersebut, istrinya Natalia dan ketiga anaknya, berperan besar dalam kesepakatan baru ini.

"Saya rasa ketika Anda semakin tua, Anda membangun sebuah keluarga, Anda pasti akan memprioritaskan keluarga ketimbang diri sendiri. Tapi Anda tidak boleh melupakan profesionalitas Anda," ujar Alisson di situs resmi klub.

"Ini keputusan terbaik dari sisi profesional saya, sama seperti saat pertama memutuskan datang ke sini," sambungnya.

"Sejak saya datang ke sini, saya mulai memenangi banyak trofi dengan tim yang luar biasa ini, grup yang hebat. Saya mulai mengembangkan diri dalam banyak hal di sepakbola, kehudupan saya."

"Lalu juga karena keluarga saya. Manajer saya, Ray, pernah bilang begini soal keluarga 'Istri bahagia, hidup sejahtera'. Istri saya sangat senang di sini, di Inggris. Dia senang karena anak-anak, saya, dan dirinya sendiri. Kami menemukan tujuan hidup di sini dan saya sangat gembira bisa lanjut bersama klub ini," tutup Alisson Becker.

(mrp/bay)