Lingard Yakin Mau Jadi Penghangat Bangku Cadangan MU Lagi?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 13:15 WIB
DERBY, ENGLAND - JULY 18: Jesse Lingard of Manchester United looks on before the pre-season friendly match between Derby County and Manchester United at Pride Park on July 18, 2021 in Derby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Jesse Lingard masuk rencana Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Jesse Lingard disarankan memikirkan baik-baik masa depannya di Manchester United. Yakin mau jadi penghangat bangku cadangan lagi di 'Setan Merah'?

Jesse Lingard musim lalu sempat dipinjamkan Manchester United ke West Ham United selama setengah musim sejak Januari. Secara mengejutkan, Lingard tampil gemilang bareng The Hammers dengan torehan sembilan gol dan lima assist dari 16 laga.

West Ham United lantas tertarik untuk membeli Jesse Lingard, tapi Manchester United menahannya. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemudian memastikan gelandang 28 tahun itu masuk rencananya untuk musim depan.

Lingard sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2022 mendatang. Tapi ia diminta memikirkan ulang rencananya, sebab tak ada jaminan bakal mendapatkan kepercayaan sebesar di West Ham.

Apalagi MU musim ini kedatangan Jadon Sancho, yang akan meramaikan lini serang.

"Memang susah untuk meninggalkan klub sebesar Manchester United. Dia lulus dari sistem akademi di sana dan mencintai klub tersebut, tapi pada akhirnya dia tertepikan," ungkap mantan penyerang Tottenham Hotspur Darren Bent dikutip talkSPORT, menyoal masa depan Jesse Lingard di MU.

"Performa yang dia tunjukkan di paruh kedua musim lalu buat West Ham, mengembalikannya ke persaingan tim nasional Inggris, itu luar biasa. Saya sih bakal ingin menjaga momentum itu terus berjalan."

"Saya tidak akan mau duduk di bangku cadangan dan tak memulai pertandingan, mendapatkan beberapa menit di sana-sini. Saya akan memikirkan apa yang sedang dibangun David Moyes, bermain dari pekan ke pekan, menjadi tokoh utama, dan siapa tahun ia kembali ke skuad Inggris," sambung pria yang juga pernah memperkuat Sunderland dan Aston Villa ini.

(raw/krs)