Van De Beek Rajin Nge-Gym di Masa Pramusim

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 15:40 WIB
Manchester Uniteds Donny van der Beek walks on the pitch during the English FA Cup 5th round soccer match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford in Manchester, England, Tuesday, Feb. 9, 2021. (Martin Rickett/Pool via AP)
Donny van de Beek fokus membentuk badan menyambut musim baru. (Foto: AP/Martin Rickett)
Jakarta -

Tahun pertama Donny van de Beek di Manchester United berjalan rumit. Menyambut musim baru, gelandang 24 tahun itu mempersiapkan tubuhnya lebih baik.

Donny van de Beek dibeli Manchester United dari Ajax pada musim panas tahun lalu senilai 35 juta paun. Tapi musim perdananya berjalan kurang manis, hanya tampil 19 kali di Premier League dengan rata-rata bermain cuma 26 menit.

Akhir musimnya kian buruk karena mengalami cedera dan harus mundur dari tim nasional Belanda di Euro 2020. Namun kabar baiknya, pemain 24 tahun tersebut kini punya waktu ekstra untuk mempersiapkan diri.

Bruno Fernandes mengungkapkan bahwa rekan setimnya itu saat ini menghabiskan banyak waktu di gym untuk memperkuat tubuh. Donny van de Beek sendiri diperkirakan bakal digeser Ole Gunnar Solskjaer untuk bermain lebih ke dalam, sehingga latihan tersebut bisa sangat membantunya.

"Sebagai pemain profesional, Anda selalu bersiap untuk menyambut musim sebelum kembali ke latihan tim. Anda selalu melakukan sesuatu lebih dulu dan saya rasa semuanya melakukan tugasnya di rumah," kata Bruno Fernandes dikutip Manchester Evening News.

"Dia sedang bekerja sangat keras di gym. Tentunya dia salah satu pemain yang kita tahu berkualitas dan sekarang dia sedang membentuk tubuhnya," imbuhnya soal Donny van de Beek.

(raw/krs)