Grealish Tak Sabar Main Bareng De Bruyne, Inspiratornya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 07:37 WIB
Manchester -

Jack Grealish baru saja diresmikan sebagai pemain baru Manchester City. Grealish mengaku tak sabar main bareng Kevin de Bruyne, pemain yang menginspirasinya.

Gelandang internasional Inggris itu diitebus City dari Aston Villa seharga 100 juta paun dan setuju dikontrak selama enam tahun. Transfer itu menjadikan Grealish sebagai pesepakbola Premier League termahal dalam sejarah, mematahkan rekor Paul Pogba saat kembali ke Manchester United (93 juta paun) pada 2016.

Grealish merupakan salah satu pemain yang paling mencuri perhatian pada musim lalu. Pesepakbola berusia 25 tahun itu tampil bersinar dengan torehan enam gol plus 12 assist dalam 26 penampilannya di liga untuk the Villans pada 2020/2021.

Kini Jack Grealish mesti menunggu momen untuk bermain bersama De Bruyne. City akan melakoni laga kompetitif pertama di Community Shield melawan Leicester City (7/8), sebelum membuka Liga Inggris 2021/2022 dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Menurut Grealish, level De Bruyne cuma kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Grealish mengambil banyak pelajaran dari permainan bintang sepakbola Belgia itu.

"Kupikir setiap orang tahu seberapa besar aku mengagumi Kevin [De Bruyne]," ucap Grealish di the Sun. "Ini akan menjadi sebuah mimpi yang jadi nyata untuk bermain bersama dia. Aku selalu bilang bahwa selain Ronaldo dan Messi, kupikir dia adalah pemain terbaik di dunia. Dia betul-betul memiliki segalanya."

"Di musim sebelumnya, aku mendapatkan enam assist dan aku duduk dengan manajer dan menyaksikan video-video de Bruyne di Villa. Kukatakan, 'Inilah yang ingin kulakukan. Aku ingin bola akhirku seperti dia' dan itu adalah sesuatu yang kulatih."

"Kemudian pada musim lalu aku akhirnya mendapatkan 10 assist dalam 25 atau 26 pertandingan, yang artinya keuntungan yang bagus. Itulah yang kudasarkan, cara dia bermain dan cara dia selalu menemukan bola akhir yang sempurna."

"Aku tidak pernah bermain bersama dia, aku pernah bermain beberapa kali melawan dia, mendapatkan kaus dia tapi dia adalah orang yang aku tidak sabar lagi menunggu untuk bermain bersama," cetus Grealish soal De Bruyne.

(rin/yna)