Solskjaer Bahas Peluang Debut Sancho dan Varane Bareng MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 10:00 WIB
Jadon Sancho resmi bergabung ke Manchester United, Jumat 23 Juli 2021. Pemain Inggris itu berfoto dengan Ole Gunnar Solskjaer.
Ole Gunnar Solskjaer ungkap peluang debut Jadon Sancho di matchday pertama Liga Inggris (Foto: dok. Manchester United)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer mengungkap Jadon Sancho berpeluang segera melakoni debut dengan Manchester United. Sementara, Raphael Varane masih masalah visanya beres.

MU mampu mengalahkan Everton 4-0 dalam laga uji coba pramusim di Old Trfford, Sabtu (7/8/2021) malam WIB. Empat gol Setan Merah dibuat oleh Mason Greenwood (menit ke-8), Harry Maguire (15'), Bruno Fernandes (29') dan Diogo Dalot (90+2').

Dalam laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak menurunkan dua rekrutan anyarnya yaitu Jadon Sancho dan Raphael Varane. Sancho ditebus MU dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 76,50 juta paun. Sementara, The Red Devils sepakat dengan Real Madrid untuk mendatangkan Varane dengan 42 juta paun.

Sancho dan Varane saat ini memang belum sempat berlatih bersama MU. Hal itulah yang membuat Solskjaer tak menurunkan keduanya di laga menghadapi Everton.

Sancho dan Varane belum berlatih dengan alasan yang berbeda. Varane masih menunggu persoalan visanya tuntas sehingga belum bisa terbang menjalani tes medis di MU. Sancho masih mendapat libur dan baru mulai berlatih dengan skuad MU pada Senin (9/8/2021) waktu Inggris.

Meski demikian, Solskjaer mengungkap Sancho berpeluang tampil di laga menghadapi Leeds United pada matchday pertama Liga Inggris pekan depan, Sabtu (14/8/2021). Sayap 21 tahun ini besar kemungkinan akan membuat debut bersama MU di laga menghadapi The Peacocks. Untuk Varane, Solskjaer tampaknya masih harus sabar menanti hingga permasalahan visanya tuntas untuk bisa memainkannya.

"Tes medis dengan Raphael (masih) harus dilakukan. Dia masih menjalani karantina hingga kini. Dia harus menunggu visa, jadi sayangnya itu memakan waktu beberapa hari lebih lama dari yang perkirakan tetapi kami akan mengikuti protokol dan aturan, jadi butuh beberapa hari lagi dari yang kami perkirakan," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Jadon datang pada hari Senin dan mudah-mudahan dia bisa bermain dengan baik dan bisa terlibat (saat melawan Leeds)," jelasnya.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)