Liverpool Beruntung, Cedera Robertson Tak Separah Dugaan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 10 Agu 2021 09:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 08: Andy Robertson of Liverpool in action during the pre-season friendly match between Liverpool and Athletic Club at Anfield on August 08, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images,)
Cedera bek Liverpool Andy Robertson tidak terlalu serius. (Foto: Getty Images,/Jan Kruger)
Liverpool -

Liverpool mendapat kabar baik soal cedera Andy Robertson. Cedera Robertson tidak separah dugaan awal dan bek Liverpool itu tidak akan absen terlalu lama.

Robertson cedera saat Liverpool menghadapi Athletic Bilbao di laga uji coba pramusim di Anfield, Minggu (8/8/2021) malam WIB. Pergelangan kakinya bermasalah setelah dia terjatuh dalam posisi yang tidak bagus saat hendak menghalau bola di dekat kotak penalti Liverpool.

Robertson sempat tumbang beberapa menit dan terlihat mengerang kesakitan sebelum dipapah keluar lapangan oleh tim medis Liverpool. Pemandangan tak mengenakkan itu tentu membuat Liverpool waswas karena Premier League akan bergulir akhir pekan ini.

Namun, kini Liverpool bisa sedikit bernapas lega. Hasil pemeriksaan menunjukkan cedera Robertson tidak terlalu parah.

"Pemindaian menunjukkan tidak ada yang terlalu besar, tapi ada kerusakan ligamen yang harus diperbaiki," Andy Robertson menulis di akun Twitter-nya.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya beruntung karena cedera Robertson tidak terlalu serius. Klopp memperkirakan bek berusia 27 tahun itu hanya akan melewatkan beberapa pekan perdana Premier League.

"Saya kira kami beruntung dengan Andy, itu bisa saja jauh lebih buruk," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Kami melihat rekaman videonya, kelihatannya tidak terlalu bagus. Tapi saya kira kami beruntung, tidak akan terlalu lama."

"Saya tidak yakin apakah sebelum jeda internasional atau setelahnya, sulit di situasi ini. Tapi tidak terlalu lama," kata Klopp soal perkiraan kapan Robertson bisa kembali.

Andy Robertson dipastikan absen di laga perdana Liverpool di Premier League. Liverpool akan tandang ke markas Norwich City, Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

(nds/adp)