Premier League 2021/2022: Chelsea Kandidat Kuat Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 10 Agu 2021 18:18 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Jorginho of Chelsea celebrates with teammate Mason Mount after scoring his teams first goal during the Premier League match between Chelsea FC and Brighton & Hove Albion at Stamford Bridge on September 28, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Dan Istitene/Getty Images)
Chelsea kandidat kuat juara. (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
Jakarta -

Sulit untuk tak menyebut Chelsea sebagai kandidat kuat juara Premier League 2021/2022. Terlebih dengan segera bergabungnya Romelu Lukaku.

Chelsea sukses membalikkan situasi musim lalu, ketika Thomas Tuchel datang menggantikan Frank Lampard di tengah kompetisi. Tuchel membawa The Blues kembali ke jalur yang tepat dan finis di zona Liga Champions.

Sebelumnya klub London barat itu sempat tercecer ke posisi sembilan dan diprediksi gagal empat besar Liga Inggris. Keberhasilan perjudian Roman Abramovich menunjuk Thomas Tuchel kian dibuktikan dengan hadirnya trofi Liga Champions di akhir musim.

Maka kini Tuchel punya keleluasaan lebih besar untuk memperkuat timnya. Fokus utama ada di memperkuat lini serang. Romelu Lukaku kabarnya tinggal selangkah lagi kembali ke Stamford Bridge, setelah Inter menyepakati nilai transfer 115 juta euro.

Hadirnya Lukaku niscaya membuat skuad Chelsea komplet. Musim lalu persoalan terbesar Tuchel adalah gol-gol dari penyerang yang terlalu minim. Bagaimana tidak? Top skor mereka di Premier League adalah Jorginho dengan tujuh gol (!).

Timo Werner yang diharapkan mendulang gol cuma membukukan enam gol dari 35 penampilan. Sedangkan Tammy Abraham, yang bikin enam gol dengan menit bermain tak sampai setengah Werner, tak masuk rencana Tuchel dan akan dilepas.

Jika bisa langsung membuat Romelu Lukaku panas, Chelsea tak akan perlu khawatir soal gol. Bersama Inter Milan musim lalu, penyerang 28 tahun itu membuktikan ketajamannya dengan 24 gol dari 36 laga, atau 30 gol dari 44 penampilan seluruh kompetisi.

Di luar soal gol-gol, Chelsea praktis tak punya masalah berarti. Tuchel sudah berhasil membentuk tim yang sangat solid, hanya menelan lima kekalahan dan 16 kali kebobolan dari 30 pertandingan. Di tengah ketiadaan penyerang tajam musim lalu, mereka masih bisa membuat 38 gol. Namun kabarnya Tuchel masih mengincar Jules Kounde untuk memperkukuh lini pertahanan.

Juara bertahan Liga Inggris Manchester City bakal perlu sangat waspada dengan Chelsea-nya Tuchel ini. Sebab musim lalu mereka tiga kali kena tampol, termasuk di final Liga Champions.

Itu sebabnya Chelsea jadi favorit kuat untuk juara musim ini. Jangan lupa bahwa Manchester City masih belum mendapatkan sosok pengganti untuk Sergio Aguero, yang diperkirakan berpotensi menjadi masalah.

Tantangan pertama Chelsea adalah memulai Premier League dengan mulus. Sebab mereka sudah ditunggu jadwal berat, melawan Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City di enam pekan pertama.

Jika lulus ujian pertama ini, bukan tak mungkin skuad Thomas Tuchel memimpin persaingan juara. Setuju?



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)