Respons 'Jleb' David Luiz Usai Dikritik Carragher

ADVERTISEMENT

Respons 'Jleb' David Luiz Usai Dikritik Carragher

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 13 Agu 2021 16:42 WIB
LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 28: David Luiz of Arsenal celebrates after scoring their teams first goal during the Premier League match between Leicester City and Arsenal at The King Power Stadium on February 28, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images)
Mantan pemain Chelsea dan Arsenal David Luiz memberikan tanggapan menohok atas kritik-kritik Jamie Carragher. (Foto: Getty Images/Pool)
Minas Gerais -

Mantan bintang Liverpool Jamie Carragher kerap mengkritik David Luiz selama berkarier di Premier League. Luiz membalas Carragher dengan balasan menohok.

David Luiz belum memiliki klub baru setelah memutuskan berpisah dengan Arsenal pada musim panas ini. Meski demikian, pemain internasional Brasil itu memiliki segudang pengalaman bermain di level tertinggi.

Selama sembilan musim, Luiz merumput di Premier League. Sebagian besar dihabiskannya bersama Chelsea di mana dia memenangi satu titel Premier League, dua Piala FA, satu Liga Champions, dan dua Liga Europa.

Namun, tahun-tahun terakhir David Luiz di Inggris tidak mulus-mulus amat saat direkrut Arsenal pada dua tahun silam. Luiz memang memenangi satu medali juara Piala FA tapi dua kali beruntun finis kedelapan di liga.

Meski bertabur piala, Luiz tidak jarang disorot oleh Carragher terutama ketika di Arsenal. Mantan kapten Liverpool itu tak segan menyebut Luiz 'gagal' dan menjadi 'kelemahan' timnya sendiri.

Usai meninggalkan London Utara, David Luiz memang belum bergabung dengan klub manapun. Luiz membalas Carragher sambil menyebut kegagalan dia menjuarai Liga Inggris di sepanjang kariernya.

"Ini lucu, beberapa orang membicarakan tentang bagaimana memenangi Premier League, padahal mereka sendiri tidak pernah memenanginya," kata Luiz kepada Daily Mail. "Jamie Carragher kan tidak pernah memenangi Premier League."

"Mereka bicara dan bilang, 'Pemain ini tidak pas untuk liga ini'. Sedangkan aku memenangi liga. Orang-orang seperti itu telah melupakan masa lalu. Anda tidak bisa mengatakan, 'David itu seorang pemain yang tidak pernah juara, Anda tidak akan juara apapun dengan David'. Itu salah!"

"Anda harus punya dasar dari pendapat Anda pada sesuatu yang nyata, bukan sesuatu yang palsu. Aku sih menggunakan persepsi. Itu saja. Aku tidak akan mati-matian menentang untuk mengubah persepsi orang-orang itu, yang memilih memiliki pandangan seperti itu tentang aku karena mereka memang menginginkannya," sambung dia.

"Mereka tidak menganalisisku dengan tepat. Aku toh ogah membuang-buang waktuku untuk hal itu," sembur David Luiz yang merespons kritik-kritik dari Jamie Carragher.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

ADVERTISEMENT