ADVERTISEMENT

Arteta Tunggu Ketajaman Aubameyang Kembali

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 13 Agu 2021 10:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Manajer Arsenal Mikel Arteta menunggu ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang kembali (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
London -

Performa Pierre-Emerick Aubameyang menurun drastis pada musim lalu seiring dengan terpuruknya Arsenal. Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap itu cuma sementara.

Aubameyang mendapat kontrak baru dari Arsenal pada September 2020. Kontribusinya yang signifikan pada dua musim sebelumnya, 60 gol pada 2018/2019 dan 2019/2020, membuat Aubameyang diikat Arsenal lebih lama sampai 2023.

Namun, Aubameyang gagal memenuhi ekspektasi pada musim 2020/2021. Striker internasional Gabon itu cuma bikin 10 gol dan tiga assist di Premier League, sementara Arsenal cuma finis di urutan kedelapan.

Itu jadi salah satu musim terburuk Aubameyang selama berkarier di Inggris. Padahal pada musim 2019/2020, eks pemain Borussia Dortmund itu mencetak 22 gol dan tiga assist di Premier League.

"Saya tidak tahu. Musim lalu segalanya yang terjadi secara individu, kolektif di klub, sulit untuk diukur apakah itu tren atau cuma sekali saja," ujar Arteta saat ditanya apakah Aubameyang mungkin sudah memasuki fase penurunan seperti dilansir AS.

"Tugas kami membantu para pemain mengeluarkan yang terbaik dan kami tahu kalau bersamanya (Aubameyang) kami lebih kuat," lanjutnya.

"Dia mencetak gol dan itu adalah salah satu yang paling penting dalam permainan ini," kata Arteta.

Mikel Arteta pantas khawatir sebab Pierre-Emerick Aubameyang belum menunjukkan tanda-tanda ketajamannya kembali di pramusim. Striker berusia 32 tahun itu sama sekali tidak mencetak gol dalam empat pertandingan uji coba.

Arsenal akan mengawali Premier League 2021/2022 dengan tandang ke markas tim promosi, Brentford, di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

(nds/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT