Arsenal Vs Chelsea: Misi The Gunners agar Tak Lagi Jadi Meriam Kosong

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 20 Agu 2021 20:20 WIB
Arsenals Kieran Tierney applauds the fans at the end of the English Premier League soccer match between Brentford and Arsenal at the Brentford Community Stadium in London, England, Friday, Aug. 13, 2021. Brentford beat Arsenal 2-0 in their first Premier League match ever. (AP photo/Ian Walton)
Arsenal dituntut bisa mengalahkan Chelsea. (Foto: Ian Walton/AP)
London -

Arsenal menjamu Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2021/2022. Manajer Mikel Arteta menegaskan bahwa Meriam London harus menang.

Arsenal vs Chelsea berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB. The Gunners dituntut bangkit setelah kalah 0-2 dari Brentford di pekan awal Liga Inggris -- yang bikin klub London itu banjir ledekan.

Di sisi lain, Chelsea membuka musim dengan mengalahkan Crystal Palace 3-0. Sebelumnya juga, The Blues meraih gelar Piala Super Eropa dengan mengalahkan Villarreal lewat adu penalti.

Arsenal memang punya tren bagus dalam melawan Chelsea. Dari tiga pertemuan terakhir di laga kompetitif, The Gunners sukses menuntaskannya dengan kemenangan. Namun, untuk kali ini Chelsea layak lebih diunggulkan.

Mikel Arteta pada laga ini dipastikan masih tanpa Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette karena positif COVID-19. Chelsea justru bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, ditambah baru kedatangan Romelu Lukaku.

Arteta masih mematok target tinggi meski tak punya skuad yang mumpuni. Juru taktik asal Spanyol itu mau timnya harus menang.

"Nah, dari Chelsea, kami mengantisipasi apa yang telah mereka lakukan selama beberapa tahun terakhir, mereka adalah tim top, penuh dengan pemain kelas dunia dengan manajer yang hebat. Mereka adalah juara Eropa," ungkap Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sangat kompetitif, itulah yang saya harapkan. Fans kami akan mendukung tim sejak awal karena sudah sangat rindu, dan kami akan pergi untuk memenangkan pertandingan."

"Saya tidak tahu apakah Lukaku akan bermain, tapi saya punya rencana untuk mencoba menghentikan apa yang dilakukan Chelsea dan rencana apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan," Arteta menegaskan.

(ran/krs)