Arteta Berusaha Keras Yakini Pemain Arsenal untuk Vaksin

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 20 Agu 2021 23:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 14: Mikel Arteta, Manager of Arsenal 
 looks on following the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on March 14, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Mikel Arteta mendorong para pemain Arsenal untuk segera vaksin. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
London -

Arsenal sedang diterpa kasus virus Corona. Manajer Mikel Arteta bahkan sampai harus memberi pengertian kepada pemainnya untuk segera melakukan vaksin.

Arsenal tidak mampu menurunkan skuad terbaiknya di laga pembuka Liga Inggris saat kalah 0-2 dari Brentford. Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Willian, dan kiper cadangan Alex Runarsson absen karena positif terpapar COVID-19.

Vaksin saat ini menjadi pilihan utama untuk meredam penyebaran virus corona. Arteta bahkan sampai harus meyakinkan para pemainnya untuk divaksin.

"Kebanyakan dari mereka sudah dua kali vaksin, yang lain memiliki satu vaksin. Kami mencoba mendorong mereka untuk divaksinasi karena mereka akan melindungi diri sendiri, keluarga mereka, dan tentunya lingkungan di sekitar klub," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Tetapi ini adalah masalah yang sangat pribadi, kami mencoba membimbing mereka dan menjelaskan alasan mengapa lebih baik melakukannya, tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan pribadi."

"Saya pikir pemerintah harus lebih kuat memberi himbauan. Ini bukan tentang melindungi diri kita sendiri, ini tentang melindungi orang-orang di sekitar kita juga. Saya pikir itu adalah sikap kemurahan hati. Saya tidak tahu apakah beberapa orang benar-benar yakin pada awalnya untuk melakukannya, tetapi Anda melihat manfaatnya saat ini jauh lebih besar," Arteta menegaskan.

Kasus virus corona di Arsenal muncul saat persiapan pramusim. Meriam London sampai harus membatalkan perjalanan ke Amerika Serikat karena ada orang di lingkungan klub yang positif COVID-19.

"Saya tidak tahu dari mana asalnya, kita bisa menebak, itu berasal dari seminggu sebelumnya, kami memiliki kasus. Kami memiliki tiga atau empat positif atau negatif dan kemudian mereka positif. Kami tidak tahu dari mana asalnya," Arteta mengungkapkan.

Arsenal selanjutnya menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Duel tersebut berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)