ADVERTISEMENT

Suporter Ramaikan Emirates Stadium, Arsenal Bisa Libas Chelsea?

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 13:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 12: Emile Smith Rowe of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal with team mate Pierre-Emerick Aubameyang during the Premier League match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge on May 12, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Arsenal menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Arsenal menelan kekalahan saat terakhir kali menjamu Chelsea dengan kondisi stadion penuh. Nah, apakah kali ini Meriam London bisa memetik poin penuh?

Arsenal vs Chelsea berlangsung di Emirates Stadium pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (22/8/2021) malam WIB. The Gunners dituntut meraih hasil bagus setelah kalah melawan Brentford.

Chelsea justru berhasil mengalahkan Crystal Palace di pekan pertamanya. The Blues juga dalam kondisi positif setelah menatap musim sebagai juara Liga Champions dan merebut Piala Super Eropa.

Arsenal tidak akan mudah mengalahkan Chelsea, meski suporter mereka nantinya sudah bisa memadati stadion. Arsenal juga menelan kekalahan 1-2 saat terakhir kali menjamu Chelsea sebelum akhirnya stadion kosong akibat pandemi virus corona.

Nicolas Pepe sudah menjadi pemain Arsenal dalam kekalahan itu. Namun, dia meyakini bahwa kehadiran suporter nantinya bakal memberi dampak baik untuk timnya.

"Terus terang, stadion kosong bikin pertandingan terasa agak mati. Anda dapat mendengar satu sama lain di lapangan. Kami merindukan kehadiran pemain ke-12 itu," kata Pepe seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Arsenal pada akhirnya mendapatkan hasil positif melawan Chelsea selepas stadion dikosongkan. Dari tiga pertemuan di semua ajang kompetitif, semua berakhir dengan kemenangan untuk Meriam London.

"Sejujurnya saya bermain di banyak stadion kosong sebelum menjadi pemain profesional, jadi itu tidak terlalu mengejutkan saya - tetapi bermain di stadion kosong tak pernah menjadi lebih baik daripada stadion penuh. Bagi saya, stadion tidak memiliki hal positif," Pepe melanjutkan.

"Saya mencoba memainkan hal yang sama di stadion kosong seperti yang saya lakukan ketika ada suporter, tetapi bagi saya ketika Anda mendengar orang banyak bernyanyi - terutama jika mereka memanggil nama Anda - itu benar-benar emosional."

"Itu menunjukkan kepada Anda bahwa para suporter benar-benar peduli dengan Anda dan itu membuat Anda benar-benar merasa menjadi bagian dari klub. Ada dorongan lebih dan itu membuat Anda sangat ingin mencetak gol dan membalas budi," Pepe menegaskan.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT