Pertahanan Liverpool Kini Tak Keropos Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 20:07 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 21: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool interacts with Virgil van Dijk and Trent Alexander-Arnold of Liverpool following their sides victory in the Premier League match between Liverpool and Burnley at Anfield on August 21, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool sudah mulai kukuh di barisan belakang. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Liverpool mencatatkan dua clean sheet beruntun di awal Liga Inggris musim ini. Ini menjadi sinyal bahwa The Reds tidak lagi krisis bek tengah seperti musim lalu.

Liverpool menjamu Burnley di Anfield pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Si Merah menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0 lewat gol Diogo Jota dan Sadio Mane.

Selain menjaga tren kemenangan, Liverpool juga berhasil meraih dua clean sheet. Hal ini tak lepas dari ketersediaan pilihan bek tengah Liverpool usai kembalinya Joel Matip dan Virgil van Dijk dari cedera panjang.

Joe Gomez juga sudah pulih dari cedera. Dia memulai laga kompetitif musim ini sebagai pengganti Konstantinos Tsimikas melawan Burnley.

Situasi Liverpool musim lalu sangat buruk saat para bek tengah mengalami cedera panjang. Manajer Juergen Klopp bahkan beberapa kali menggunakan pemain gelandang sebagai bek tengah.

"Semua bek tengah yang kami miliki saat ini, apakah itu Joe atau apakah itu Ibou (Ibrahima Konate), semua saling memahami dengan cukup baik. Itu sangat penting di lapangan," kata Van Dijk seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Hari ini sama. Kami (dengan Joel) sudah bermain bersama untuk dan sekarang jadi tahu kualitas kami. Kami tahu hal-hal apa saja yang harus dilengkapi satu sama lain."

"Selalu sulit menghadapi tim manapun di Premier League, hari ini tidak ada yang berbeda. Jadi, kami akan membangunnya, mendapatkan kepercayaan diri, terus bekerja keras dan maju bersama," Van Dijk menegaskan.

Liverpool pada laga Liga Inggris selanjutnya mendapat lawan berat. Chelsea harus dijamu pada duel yang berlangsung, Sabtu (28/8) malam WIB.

(ran/krs)