Arsenal Vs Chelsea: Sedikit Ketidakpuasan Thomas Tuchel

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 07:50 WIB
London -

Thomas Tuchel senang timnya Chelsea kalahkan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Namun, ada sedikit ketidakpuasan dari manajer asal Jerman itu.

Arsenal vs Chelsea berlangsung pada Minggu (22/8) malam WIB di Emirates Stadium. Chelsea pulang dengan kemenangan 2-0 dan mengamankan tiga poin.

Dua gol Chelsea dicetak masing-masing oleh Romelu Lukaku dan Reece James di babak pertama. Hasil itu membuat The Blues di puncak Klasemen Liga Inggris sementara dengan enam poin, sementara The Gunners terperosok ke peringkat ke-19 dengan 0 poin.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku senang dengan penampilan anak-anak asuhnya. Meski begitu, ada beberapa catatan yang menurutnya harus diperbaiki Mason Mount dkk.

"Saya rasa di babak pertama kami sedikit pasif di awal laga. Mungkin, karena sesi latihan yang terlalu berat di pekan ini," ujarnya seperti dilansir dari BBC.

"Kaki-kaki pemain terlihat berat dan mudah direbut lawan. Kami menderita secara fisik, apalagi menghadapi bola mati seperti peluang emas mereka di babak kedua (oleh sundulan Rob Holding-red)," tambahnya.

Tentu, Thomas Tuchel memuji para pemainnya yang berjuang sampai akhir. Chelsea mampu mendominasi dan bikin Arsenal mati kutu.

"Ini pertandingan yang bagus dan menghibur. Atmosfirnya fantastis," ungkap Tuchel.

"Tentu, kami masih punya banyak ruang yang harus ditingkatkan," tutupnya.

Chelsea tercatat unggul dalam penguasaan bola dibanding Arsenal dengan persentase 65 persen berbanding 35 persen. Jumlah tembakan Chelsea mencapai 22 kali, namun hanya lima yang mengarah ke gawang. Sedangkan Arsenal, punya enam tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang

(aff/bay)