Arsenal Vs Chelsea: Momen Lukaku Marah Sama Diri Sendiri

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 09:50 WIB
Chelseas Romelu Lukaku reacts after the English Premier League soccer match between Arsenal and Chelsea at the Emirates stadium in London, England, Sunday, Aug. 22, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Arsenal Vs Chelsea: Momen Lukaku Marah Sama Diri Sendiri (AP)
London -

Romelu Lukaku bikin satu gol dalam kemenangan Chelsea 2-0 atas Arsenal. Lukaku bisa saja tambah golnya, andai sundulannya tidak diblok Leno.

Arsenal vs Chelsea yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/8) malam dimenangi oleh tim tamu. Chelsea menang dengan skor 2-0.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-15 dan Reece James di menit ke-35. Hasil itu membawa The Blues sementara memuncaki Klasemen Liga Inggris dengan enam poin dan selisih gol +5. Untuk Arsenal, mereka terjerembab ke peringkat ke-19 dengan 0 poin dan -4 gol.

Dalam laga tersebut, Romelu Lukaku yang melakukan debut di periode kedua bersama Chelsea bermain sampai menit ke-90 dan selanjutnya digantikan Timo Werner. Lukaku tampil gemilang.

BBC mencatat, Lukaku mampu melepas delapan tembakan dengan rincian dua mengarah gawang, dua melebar, dan sisanya diblok. Lukaku begitu mengerikan di dalam kotak penalti lawan.

Bukan cuma itu, Lukaku juga sanggup memenangi delapan kali duel perebutan bola. Penyerang asal Belgia itu sungguh menyelesaikan masalah The Blues di musim lalu, yang tidak memiliki penyerang tengah yang tangguh.

Di menit ke-76, Romelu Lukaku sebenarnya bisa menambah golnya. Dalam situasi serangan balik, Lukaku yang menyisir lapangan dari sisi kanan memberi umpan ke Reece James.

Bola selanjutnya bergulir ke Mason Mount, yang kemudian melepas umpan lambung ke arah Lukaku yang sudah berada di depan gawang. Sundulan jarak dekatnya cukup keras, tapi kiper Bernd Leno melakukan reaksi yang sangat baik dengan menepisnya.

Bola lalu mengenai tiang, memantul ke tanah dan diamankan oleh barisan belakang Arsenal. Lukaku tampak kecewa, dirinya gagal tambah gol.

"Saya marah karena itu tidak jadi gol," ujarnya.

"Banyak penjaga gawang yang bagus di Liga Inggris ini," sambung Lukaku.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Romelu Lukaku of Chelsea reacts during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Lukaku yang kecewa sundulannya tidak berujung gol (Getty Images/Michael Regan)

Romelu Lukaku mengaku, dirinya masih akan berkembang dan akan terus nyetel dengan rekan-rekannya. Lukaku pun tidak terbebani dengan nilai transfer besarnya dari Inter Milan yang diboyong Chelsea seharga Rp 1,2 triliun.

"Saya harus beradaptasi dengan baik dan menikmati pertandingan. Ini awal yang yang bagus dan semoga tim terus melanjutkan penampilan seperti ini," tutupnya.

(aff/krs)