Romelu Lukaku Luar Biasa Usai Berkelana

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 12:52 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Romelu Lukaku of Chelsea celebrates after victory in the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Romelu Lukaku dinilai sudah meningkat di Chelsea usai melanglang buana selama 7 tahun. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Romelu Lukaku menjadi salah satu penentu kemenangan Chelsea atas Arsenal. Dia dinilai sudah makin sip sejak meninggalkan The Blues.

Chelsea memetik kemenangan 2-0 atas Arsenal saat bertanding di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021). Lukaku mencetak gol pertama pada menit ke-15, meneruskan unmpan Reece James.

James menggandakan keunggulan Chelsea 20 menit berselang. Mason Mount menjadi pengumpan pada gol kedua Si Biru.

Bagi Lukaku, derby London kali ini merupakan laga pertama setelah pulang dari melanglang buana selama 7 tahun. Lukaku sempat memperkuat Everton, Manchester United, dan Inter Milan.

Bersama Inter, Lukaku meraih prestasi paling tinggi. Dia menjadi juara Liga Italia pada musim lalu, juga tampil produktif.

Lukaku menyumbangkan 64 gol dalam 95 pertandingan di semua ajang. Diet yang dijalani Lukaku sangat membantu menaikan performa.

"Lukaku menyulitkan (lawan), anda harus memberi pujian untuk dia. Dia pergi dan meningkatkan permainannya. Dia tahu bahwa dia harus tetap berlatih. Dia mendapatkan pujian besar dari Conte dan sekarang dia brilian," kata Clinton Morrison seperti dikabarkan oleh BBC.

"Saat dia di Man United, orang orang biasa mengeluh bahwa dia tak memiliki sentuhan yang bagus, tapi hari ini sentuhannya sungguh tak bercela. Dia tahu kapan mengumpan, kapan berlari dengan bola, dan dia sial tak bisa menciptakan gol kedua," kata eks pemain Crystal Palace itu menambahkan.

Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan dengan nilai transfer yang tinggi, Pemain Belgia itu didatangkan dengan tebusan 97,5 juta pound sterling.

[Gambas:Opta]

(cas/nds)