Ronaldo Mendekat ke Man City?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 08:00 WIB
Turin -

Media Prancis L'Equipe menyebut Cristiano Ronaldo berpeluang besar merapat ke Manchester City. Kabar CR7 bakal meninggalkan Juventus santer berhembus.

Cristiano Ronaldo baru tampil di babak kedua saat Juventus bermain imbang 2-2 dengan Udinese di Friuly pekan pertama Serie A 2021/2022, Minggu (22/8/2021). Masuk pada menit ke-59, CR7 hampir menjadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua usai membobol gawang Udinese di menit akhir. Namun, gol tersebut kemudian dianulir usai wasit meninjau VAR akibat Ronaldo offside.

Keputusan Allegri mencadangkan Ronaldo di laga kontra Udinese ini menimbulkan banyak spekulasi. Sebab, biasanya bintang asal Portugal ini hampir pasti bermain sebagai starter.

Rumor yang beredar Ronaldo kabarnya mau meminta kejelasan Juventus apakah akan kembali memberi kontrak baru atau menjualnya. Sebab, kontrak Ronaldo di Juventus akan habis pada musim panas 2022 mendatang.

Juventus tengah mengintip peluang untuk melepas Ronaldo musim panas ini. Dikutip dari Football Italia, Bianconeri disebut tengah mencari klub yang bersedia menebus Ronaldo sebesar 30 juta euro dan mampu untuk membayar gajinya sebesar 30 juta euro per musim.

Sempat muncul kabar Paris Saint-Germain serius untuk memboyong Ronaldo. Apalagi dari salah satu anggota keluarga Al Thani yang merupakan pemilik PSG mengunggah foto Ronaldo dengan Lionel Messi mengenakan seragam PSG.

Sosok yang mengunggah foto tersebut adalah Khalifa Bin Hamad Al-Thani. Foto tersebut diunggahnya di Twitter dengan dibubuhi pesan "mungkin?"



Meski demikian, media Prancis, L'Equipe justru menyebut Manchester City sebagai klub yang paling berpeluang memboyong Ronaldo musim panas ini. L'Equipe menyebut Ronaldo tengah mendesak Juventus untuk melepasnya ke The Citizens.

Man City memang membutuhkan sosok penyerang anyar. Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane sempat muncul sebagai bidikan Man City. Namun, harga Kane yang mencapai 150 juta euro membuat Ronaldo menjadi opsi yang lebih realistis bagi Manchester Biru.

Kesepakatan transfer Ronaldo ke Etihad Stadium menurut L'Equipe bakal tuntas akhir pekan ini. Bernardo Silva atau Aymeric Laporte berpeluang masuk dalam bagian kesepakatan kepindahan kapten timnas Portugal tersebut.

(pur/mrp)