Ketika Cristiano Ronaldo Bergaya seperti Pelatih

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 23 Agu 2021 15:40 WIB
UDINE, ITALY - AUGUST 22: Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the Serie A match between Udinese Calcio v Juventus at Dacia Arena on August 22, 2021 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Cristiano Ronaldo gagal membantu Juventus mengalahkan Udinese. Foto: (Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo sempat memberi instruksi kepada Federico Bernardeschi dari pinggir lapangan. Hal yang dilakukan Ronaldo itu bak seorang pelatih.

Udinese vs Juventus berlangsung di Stadion Friuli pada pekan pertama Liga Italia 2021/2022, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Ronaldo pada laga ini tidak menjadi starter, namun Juventus sukses unggul 2-0 dalam 23 menit lewat gol-gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Ronaldo sepertinya tidak bisa duduk dengan santai di bangku cadangan. Dia mendekat ke sisi lapangan saat cooling break babak pertama dan terlihat memberikan arahan kepada Bernardeschi.

Penampakan seperti itu tentu bukan yang pertama dilakukan Cristiano Ronaldo. Dia juga pada musim lalu pernah memberi instruksi kepada rekannya di Juventus dari bench.

Aksi Ronaldo yang paling menjadi sorotan adalah pada final Piala Eropa 2016 saat Portugal berhadapan dengan Prancis. Dalam kondisi yang lagi cedera, dia ikut mengatur tim di lapangan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kemudian memainkan Ronaldo di menit ke-60 dengan menarik Alvaro Morata usai Udinese memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Baru dua menit di lapangan, Ronaldo langsung dapat peluang lewat sundulan saat bola melebar tipis di sisi gawang Marco Silvestri.

Le Zebrette mengejutkan Juventus di menit ke-83 lewat gol Gerard Deulofeu. Eks Barcelona itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola pantulan umpan Wojciech Szczesny yang mengenai Stefano Okaka.

Juventus sempat mencetak gol di injury time lewat sundulan Cristiano Ronaldo. Gol itu pada akhirnya dianulir karena berdasarkan tinjauan VAR tangan Ronaldo dalam posisi offside. Alhasil, pertandingan tuntas dengan skor 2-2.



(ran/krs)