Dicari! Suporter Arsenal yang Timpuk Bek Chelsea Pakai Botol

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 17:05 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: (EDITORS NOTE: Image contains profanity) Fans of Arsenal react as Reece James of Chelsea celebrates after scoring their sides second goal during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Bek Chelsea Reece James saat merayakan gol ke gawang Arsenal. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Kekalahan Arsenal atas Chelsea kian tercoreng akibat kelakuan suporternya. Diketahui, ada yang menimpuki bek The Blues, Reece James, pakai botol, dan kini sedang diburu orangnya.

Arsenal menelan kekalahan keduanya di Liga Inggris musim ini, saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, London, Minggu (22/8/2021). Meriam London kalah 0-2.

Pertama, gawang Arsenal dibobol Romelu Lukaku di menit ke-15. Striker baru The Blues itu bisa meneruskan umpan Reece James di mulut gawang menjadi gol.

Dua pulu menit berselang, giliran Reece James sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Mason Mount, sepakan kaki kanannya membuat gawang Arsenal bergetar lagi.

Saat merayakan golnya ke tiang sudut, Reece James mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Ia dilempari botol oleh salah satu pendukung Arsenal.

Untungnya, pemain berusia 21 tahun itu tidak terluka dalam insiden tersebut. Dan sekarang, Arsenal mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut dan berjanji untuk menghukum pelakunya.

"Kami sedang menyelidiki insiden ini menggunakan CCTV dan database tiket digital kami untuk mengidentifikasi siapa yang melemparkan botol itu," kata juru bicara klub, dilansir The Sun.

"Klub mengutuk perilaku ini dan pelakunya akan menghadapi hukuman di Emirates," katanya.

Kekalahan dari Chelsea menjadi yang kedua ditelan Arsenal di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, anak asuh Mikel Arteta sudah tumbang, juga dengan skor 0-2, saat melawan tim promosi Bentford di pekan pertama.

(yna/cas)