Gilas West Brom, Modal Arsenal Tantang Manchester City

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 26 Agu 2021 05:20 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - AUGUST 25:  Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates after scoring his sides fifth goal and his hat trick during the Carabao Cup Second Round match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns on August 25, 2021 in West Bromwich, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang cetak hat-trick kala Arsenal libas West Bromwich Albion 6-0. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Pesta gol Arsenal ke gawang West Bromwich Albion hadir di saat yang tepat. Kemenangan telak itu jadi modal mereka menantang Manchester City akhir pekan ini.

Arsenal berpesta setengah lusin gol ke gawang West Bromwich Albion, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB, pada laga babak kedua Piala Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick, dengan The Gunners menang 6-0 atas tim Championship tersebut.

Tiga gol lainnya dibagi rata antara Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette. Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal musim ini, setelah sebelumnya kalah dari Brentford dan Chelsea di dua pekan pertama Premier League.

Kemenangan besar atas West Bromwich Albion tiba di momen yang tepat dan sangat dibutuhkan. Sebab Arsenal sudah ditunggu laga berat kontra juara bertahan Premier League, Manchester City, di Etihad Stadium, Sabtu (28/8) malam WIB.

"Sangat menyenangkan rasanya. Saya senang kami memenangi pertandingan ini. Ini bagus untuk membangun kepercayaan diri tim," ungkap Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

"Komitmen dari setiap pemain selalu ada, 100%. Kami mencoba mengerahkan yang terbaik untuk memberikan penggemar apa yang mereka inginkan. Semoga ini bisa memberikan kami sesuatu untuk membangun kepercayaan diri buat laga-laga selanjutnya."

"Kami harus bekerja keras dan terus berusaha demi meraih ini. Masih ada 36 pertandingan lagi, jadi kami akan memberikan yang terbaik untuk menjalani musim yang bagus," ujarnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

Arsenal saat ini menempati posisi 19 klasemen Premier League, akibat kekalahan di dua laga pertamanya. Hanya Norwich City yang memisahkan mereka dari dasar klasemen.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)