Malam Minggu Ngenes Arsenal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 28: Bernd Leno of Arsenal interacts with the crowd during the Premier League match between Manchester City and Arsenal at Etihad Stadium on August 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Arsenal kena bantai Manchester City di Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Manchester -

Arsenal mengalami nasib buruk di akhir pekan ini. The Gunners kena bantai Manchester City, bikin rekor memalukan, serta jeblos ke posisi buncit. Ngenes banget!

Arsenal menjalani gameweek ketiga Premier League 2021/2022 dengan menghadapi Man City di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. 12 menit laga berjalan, gawang tim tamu sudah kebobolan dua kali.

Ilkay Guendogan membuka keran gol Man City di menit ketujuh. Ferran Torres menggandakan keunggulan The Citizens lima menit berikutnya.

Petaka untuk Arsenal bertambah di menit ke-35. Granit Xhaka mendapat kartu merah langsung dari wasit akibat tekel sembrono yang dilakukannya kepada Joao Cancelo.

Arsenal terpaksa bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada. Gawang tim tamu kembali bobol dua menit sebelum turun minum lewat gol Gabriel Jesus. The Gunners tertinggal 0-3 hingga babak pertama berakhir.

Arsenal tidak berkutik sepanjang babak kedua dan kedodoran lagi melalui gol Rodri di menit ke-53, serta Ferran Torres (84'). Pertandingan tuntas dengan kemenangan telak Man City 5-0.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami Arsenal sejak musim 2021/2022 dibuka. Skuad asuhan Mikel Arteta belum mampu mencetak gol sejauh ini dan sudah kebobolan sembilan kali.

Opta mencatat, ini menjadi kali pertama Arsenal tumbang di tiga laga awal Liga Inggris tanpa sekalipun mencetak gol. Pierre-Emerick Aubameyang dkk bahkan cuma melepaskan satu tembakan di laga kontra Man City, yang mana menjadi catatan terburuk Meriam London sejak 2003/2004.

Arsenal juga menjadi tim kedua sepanjang sejarah Premier League yang keok di tiga laga awal. Rekor itu sebelumnya dicatatkan Wolverhampton Wanderers pada musim 2003/2004.

Wolverhampton kala itu menjalani start buruk dan terdegradasi di akhir musim. Kini, giliran Arsenal yang terancam mengalami nasib serupa apabila tidak ada perubahan signifikan.

Kekalahan dari Man City membawa Arsenal jeblos ke posisi buncit klasemen sementara Liga Inggris. Situasi tersebut jelas menjadi mimpi buruk buat Arsenal dan para pendukungnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)