ADVERTISEMENT

Willian dan Mimpinya yang Tidak Kesampaian di Arsenal

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 05:20 WIB
Arsenals Willian reacts during the English Premier League soccer match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium, London, Sunday, Nov. 29, 2020. (Julian Finney/Pool via AP)
Willian dan Mimpinya yang Tidak Kesampaian di Arsenal (AP)
London -

Willian sepertinya sudah siap mengucapkan selamat tinggal kepada Arsenal. Mimpinya bersama The Gunners juara Liga Champions, harus dikubur dalam-dalam.

Willian masuk dalam rencana penjualan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Willian tampaknya gagal bersinar bersama The Gunners, walau punya CV yang oke ketika berseragam Chelsea.

Willian tidak mampu memberikan banyak kontribusi, jumlah gol dan assist pemain asal Brasil itu minim. Maka sepertinya, pintu keluar dari Emirates Stadium telah terbuka lebar untuknya.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 13: Willian of Arsenal looks on during the Premier League match between Arsenal and Burnley at Emirates Stadium on December 13, 2020 in London, England. A limited number of spectators (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Willian yang tidak bersinar di Arsenal (Getty Images/Laurence Griffiths)

Willian direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Willian diboyong secara gratis, karena kontraknya bersama Chelsea sudah habis dan The Blues enggan memperpanjangnya.

Musim 2020/2021 lalu, Willian jauh dari ekspektasi. Dari 25 penampilannya di Liga Inggris, pemain berambut kribo itu cuma mencetak satu gol dan menyumbang lima assist.

Manajer Mikel Arteta pun tidak memberikan kepercayaan penuh kepada pemain berusia 33 tahun itu. Willian kalah saing dengan pemain-pemain muda.

Arsenal harus mengatur neraca keuangan, salah satunya dengan memangkas gaji besar para pemainnya. Willian masuk dalam daftarnya yang digaji 200 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 3,9 miliar.

Oleh sebab itu, Arsenal akan menjualnya dengan cepat di bursa transfer musim panas ini yang tenggat waktunya sampai 31 Agustus. Willian sudah disodorkan ke AC Milan.

Selain itu, kabarnya Arsenal juga akan melobi Willian ke beberapa klub dari Brasil.

Ketika dulu bergabung bersama Arsenal, Willian mengaku sangat senang. Willian dan Arsenal punya misi yang sama yakni menjuarai Liga Champions!

"Salah satu alasan aku menginginkan kontrak tiga tahun itu adalah menjadi bagian dari sebuah rencana, bukan sekadar pemain yang numpang lewat," Willian mengatakan kepada SunSport.

"Ketika aku berbicara dengan manajer, dia bilang kepadaku mengapa dia membutuhkan aku selama tiga tahun. Dia bilang yang pertama ingin lolos ke Liga Champions dan memenanginya sampai aku pergi. Itulah apa yang ingin kudengar," sambungnya.

"Aku sudah memperkuat Chelsea selama tujuh tahun dan memenangi semuanya kecuali Liga Champions. Mudah-mudahan kepindahan ini akan memberiku trofi yang belum pernah kumenangi juga titel juara Premier League lainnya," tutup Willian.

Musim ini, Arsenal tidak lolos ke Liga Champions. Maka Willian, harus mengubur mimpinya tersebut.

(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT