Man City Vs Arsenal: Hari yang Amat Sulit buat Mikel Arteta

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 23:00 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta hugs Arsenals Martin Odegaard as he comes off the pitch during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Aug. 28, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Mikel Arteta memeluk pemain Arsenal, Martin Odegaard(Foto: AP/Rui Vieira)
Manchester -

Arsenal menelan kekalahan memalukan di markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Mikel Arteta mengakui laga hari ini amat sulit bagi dia dan timnya.

Arsenal kena bantai Man City dalam gameweek ketiga Premier League 2021/2022 di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Meriam London tumbang dengan lima gol tanpa balas.

Ferran Torres menjadi mimpi buruk Arsenal dengan dua golnya di menit ketujuh dan ke-84. Tiga gol Man City lainnya disumbangkan Ilkay Guendogan (7'), Gabriel Jesus (42') dan Rodri (53').

Arsenal memang tidak berdaya sepanjang 90 menit pertandingan, terlebih setelah Granit Xhaka diusir wasit pada menit ke-35. The Gunners cuma bisa melakukan satu tembakan saja, serta hanya mencatatkan 19 persen penguasaan bola.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan beruntun Arsenal di tiga laga pembuka Liga Inggris 2021/2022. Pierre-Emerick Aubameyang dkk belum mampu mencetak gol, kebobolan sembilan kali, dan kini menempati posisi pertama dari bawah klasemen sementara.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal amat kecewa dengan hasil yang diraih timnya di markas Man City. The Gunners diakuinya tampil cukup baik di awal laga, sebelum akhirnya kewalahan usai kebobolan pertama dan kartu merah Xhaka.

"Sangat amat kecewa dengan hal-hal yang terjadi di lapangan. Hasil tiga kali kalah dari tiga pertandingan membuatnya semakin sulit," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya pikir kami memulai permainan dengan sangat baik dan mengambil permainan di tempat yang kami inginkan, serta kompetitif. Namun pada gol pertama, bola melebar dan kami tidak menghentikan umpan silang atau menangani pelari atau mengawal kotak dengan cukup baik," sambungnya.

"Setelah itu kami kebobolan yang kedua beberapa menit kemudian, yang menurut saya merupakan pukulan yang jelas di wajah Calum Chambers, jadi saya tidak tahu bagaimana gol itu dibiarkan [bertahan],".

"Kami melanjutkan dan setelah 20 menit berikutnya Granit mendapat kartu merah dan kami harus bermain 60 menit dengan 10 pemain melawan tim terbaik di liga. Yah, ini hari yang sangat sulit," demikian kata Mikel Arteta.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)