Puji Gol Sudut Sempit Greenwood, Solskjaer: Cakep!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 11:20 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 29: Mason Greenwood of Manchester United scores their sides first goal  during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers  and  Manchester United at Molineux on August 29, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Mason Greenwood menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers. Ole Gunnar Solskjaer menebar pujian untuk penyerang mudanya itu.

Mason Greenwood mencetak satu-satunya gol Manchester United di markas Wolverhampton, Molineux, Minggu (28/8/2021) malam WIB. Gol di menit ke-80 itu memecah kebuntuan di pertandingan yang berjalan alot buat 'Setan Merah'.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terkesan dengan penyelesaian akhir Greenwood, mencetak gol dari sudut sempit. Penyerang 19 tahun itu melepas tembakan dari sisi kanan di dalam kotak penalti dan tak bisa dihentikan kiper Wolves, Jose Sa.

Sebagai catatan, Mason Greenwood sudah selalu mencetak gol di tiga pertandingan pertama Manchester United sejauh ini. Torehannya ke gawang Wolves hanya semakin menunjukkan ketajaman insting golnya.

"Itu gol yang spesial. Bagus sekali bisa mengarahkan tembakan ke gawang dari sudut itu, tentu saja kiper bisa saja menghalaunya tapi dia menembak dengan begitu cepat," ungkap Solskjaer, yang merupakan mantan penyerang, kepada BBC.

"Keindahannya adalah dia bisa menendang dengan bagian luar kaki kanan dan bagian dalam kaki kiri. Jadi yang sulit buat seorang bek yang menjaganya," imbuh manajer Manchester United tersebut, memuji gol Mason Greenwood.

(raw/krs)