Amad Diallo Cedera, Gagal Dipinjamkan ke Feyenoord

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 30 Agu 2021 15:00 WIB
YOKOHAMA, JAPAN - JULY 22: Amad Diallo #10 of Team Ivory Coast runs with the ball during the Mens First Round Group D match between Cote dIvoire and Saudi Arabia during the Tokyo 2020 Olympic Games at International Stadium Yokohama on July 22, 2021 in Yokohama, Kanagawa, Japan. (Photo by Toru Hanai/Getty Images)
Amad DIallo cedera, gagal dipinjamkan ke Feyenoord (Getty Images/Toru Hanai)
Rotterdam -

Amad Diallo harus gigit jari. Kepindahannya ke Feyenoord dari Manchester United batal setelah dia cedera. Duh!

Diallo baru gabung ke MU pada Januari lalu dan memang belum dapat banyak kesempatan main di tim utama. Pesepakbola 19 tahun itu baru tampil delapan kali dengan torehan satu gol.

Musim 2021/2022 bakal jadi musim penuh pertama Diallo di MU. Tapi melihat kondisi yang ada, Diallo tentu akan kesulitan bersaing di lini serang.

Sebab, MU sudah mendatangkan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo yang membuat stok penyerang penuh sesak. Belum lagi Diallo masih harus bersaing dengan Daniel James.

Oleh karenanya, Diallo pun memutuskan untuk "pindah" sementara dari MU dengan status pinjaman. Klub Belanda Feyenoord jadi yang terdepan mendatangkannya dan akhirnya mencapai kata sepakat dengan MU.

Sayangnya, impian Diallo untuk bermain lebih sering musim ini harus pupus. Sebab, Diallo mengalami cedera saat sesi latihan akhir pekan kemarin dan kabarnya membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Alhasil, Feyenoord memutuskan membatalkan peminjaman tersebut karena khawatir Amad Diallo malah sering berada di ruang perawatan, ketimbang beraksi di lapangan.

"Dia cedera sehingga batal dipinjam," ujar Direktur Olahraga Feyenoord Frank Arnesen seperti dikutip AD.

"Sayang sekali karena semuanya sudah tuntas. Saya sudah bicara banyak dengan orang-orang di Manchester United, lebih masuk akal untuk membiarkannya menjalani pemulihan. Dia butuh waktu agak lama sebelum bisa bermain lagi," sambungnya.

(mrp/cas)